20 Peserta CPNS K2 di Muaraenim Tidak Hadir

Tes yang telah berlangsung yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB)

20 Peserta CPNS K2 di Muaraenim Tidak Hadir
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Peserta tes CPNS K2 tahun 2013, sangat serius mengikuti tes, di Muaraenim, Minggu (3/11/2013). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak 20 dari 970 peserta tes CPNS K2, dipastikan gugur karena tidak mengikuti tes CPNS K2 tahun 2013 secara tuntas, di Muaraenim, Minggu (3/11/2013).

Dari pengamatan di lapangan, lokasi tes berada di tiga lokasi yakni SMAN 1 Muaraenim, SMAN 2 Muaraenim dan SPMN 4 Muaraenim. Dari tiga lokasi tersebut, ternyata sebanyak 20 peserta tidak hadir tanpa sebab karena tidak ada pemberitahuan, surat dan lain-lain.

Menurut Herlambang (35) warga Rambang, dirinya mengantar istrinya untuk ikut tes. Sebab anaknya yang kecil tidak ada yang menjaganya selama ia ikut tes. Ia berharap tes kali ini benar-benar murni.

"Kami semalam numpang tidur di rumah warga, sebab semua hunian hotel dan penginapan penuh, karena sudah dibooking jauh-jauh hari oleh peserta CPNS," ujarnya.

Sementara itu menurut Tim Monitoring BKD Sumsel Syafarudin, tes yang telah berlangsung yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Untuk peserta sebanyak 970 orang, namun untuk yang tidak hadir jumlahnya belum tahu karena masih direkap oleh BKD Muaraenim.

Sementara itu Kepala BKD Muaraenim Hj Herawati melalui Kasi Formasi Saidina Umar, secara umum pelaksanaan tes CPNS K2 tahun 2013 di Muaraenim berlangsung lancar. Untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang tidak hadir sebanyak 19 orang, dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang tidak hadir bertambah satu sehingga total keseluruhan menjadi 20 orang.

"Kami tidak tahu penyebabnya. Kata temannya peserta itu tiba-tiba langsung saja pulang tanpa memberitahukan alasannya. Malah peserta yang kecelakaan motor tetap bertahan hingga tuntas," tukas Saidina Umar.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved