Jamsostek Sosialisasi BPJS

Menuju transformasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan dimulai pada Januari 2014, PT Jamsostek

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Sudarwan
Jamsostek Sosialisasi BPJS - 20131030ari2-Jamsostek.jpg
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Karyawan PT Jamsostek Cabang Muaraenim, berfoto bersama dengan para peserta sosialisasi BPJS, di Muaraenim, Rabu (30/10).
Jamsostek Sosialisasi BPJS - 20131030ari2-jam.jpg

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Menuju transformasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan dimulai pada Januari 2014, PT Jamsostek (Persero) Muaraenim menggelar sosialisasi kepada seluruh PPK I dan PPK II dalam wilayah kerja Kantor Cabang Muaraenim di Muaraenim, Rabu (30/10/13).

"Kita sengaja undang seluruh  pimpinan Rumah Sakit, Klinik, dan Optik Mitra Kerja PT Jamsostek (Persero) Muaraenim, yang berada dalam wilayah kita," ujar Mariansah SE selaku Kepala Cabang PT Jamsostek Muaraenim.

Menurut Mariansah, tujuan kegiatan tersebut adalah membahas penerapan UU No 24 Tahun 2011 tentang BPJS khususnya proses pengalihan program Jaminan Pelayanan Kesehatan (JPK) yang akan dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Untuk itu, lanjut Mariansah, pihaknya sangat memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta program Jaminan Pelayanan Kesehatan (JPK) Jamsostek.

Sekali itu juga, ia meminta dukungan dari para Pimpinan dan Pemilik PPK 1 dan PPK 2 agar proses penyerahan program JPK yang akan dikelola oleh BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Sebab sesuai dengan amanat UU No 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT Jamsostek (Persero) dan PT Askes (Persero) masing-masing akan berubah status menjadi Badan Hukum Publik yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved