Breaking News:

Penjabat Bupati Muratara Mulai Ngantor

Pada hari pertama masuk kerjanya itu, Akisropi Ayub meninjau dan mengecek beberapa fasilitas umum

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Penjabat Bupati Muratara H Akisropi Ayub, meninjau kantor bupati di Jalinsum Muara Rupit, pada hari pertama kerjanya, Senin (28/10/2013). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Penjabat Bupati Musirawas Utara (Muratara) H Akisropi Ayub mulai ngantor, Senin (28/10/2013), di Kantor Bupati Muratara dipinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muara Rupit.

Pada hari pertama masuk kerjanya itu, Akisropi Ayub meninjau dan mengecek beberapa fasilitas umum, seperti rumah sakit dan kantor bupati yang ditempatinya. Ia juga mengecek pelayanan kesehatan rumah sakit umum Rupit.

"Ya hari ini saya mulai masuk kantor yang pertama tentunya kita mengecek terlebih dulu kondisi fisik bangunan kantor yang kita tempati dan memang masih banyak yang perlu dibenahi, misalnya saja mebeleurnya belum ada, masih darurat, itu nanti akan kita lengkapi. Kita juga meninjau kondisi rumah sakit sekaligus mengecek pelayanan kesehatan di rumah sakit umum Rupit ini," kata Penjabat Bupati Muratara H Akisropi Ayub, kepada Sripoku.com, Senin (28/10/2013).

"Alhamdulillah, meski fasilitas kantor masih banyak yang perlu dibenahi, tapi kondisinya sudah bersih, masyarakat secara sukarela bergotong royong membersihkan kantor, ini berarti sambutan masyarakat cukup positif. Kedepan tentunya kita juga tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat, karena tidak mungkin kita berjalan sendiri. Tanpa ada dukungan masyarakat tentu tidak bisa maksimal," sambungnya.

Belum banyak kegiatan yang dilakukan H Akisropi Ayub pada hari pertama kerjanya sebagai Penjabat Bupati Muratara itu. Selain mengecek dan meninjau beberapa fasilitas umum, ia juga mengadakan rapat dengan seluruh camat dan beberapa orang kepala desa diwilayah Muratara. Ia menekankan agar tetap menjaga kondisi keamanan supaya tetap kondusif.

Terkait dengan struktur kepegawaian di Muratara, sebagai langkah awal yang akan dilakukannya sebagai Penjabat Bupati Muratara, ia akan membentuk beberapa dinas, karena saat ini sama sekali belum ada satuan kerja perangkat dinas di wilayah Muratara.

Dinas-dinas yang mendesak untuk dibentuk kata Akisropi Ayub antara lain, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keungan Daerah (DPPKAD), Kepegawaian, Pemerintahan, Organisasi, termasuk asisten bupati. Ia menargertkan, paling lama dua bulan, beberapa SKPD tersebut sudah terbentuk.

"Untuk sementara ini, kita masih menunggu pelimpahan pegawai dari kabupaten induk Musirawas. Kita juga menghimbau kepada pegawai asal Muratara yang saat ini bertugas di Musirawas termasuk Kota Lubuklinggau, yang berminat sesuai dengan bidangnya silahkan datang ke Muratara, kita buka pintu lebar-lebar, tapi tentunya yang ingin bekerja keras, karena kita harus berpacu, kalau tidak dikejar bisa ketinggalan kita," katanya.

Jika beberapa SKPD yang dibutuhkan sudah terbentuk, maka kata Akisropi Ayub, untuk lokasi perkantoran sementara menyewa dulu. Karena perkantoran untuk SKPD ini juga belum tersedia.

"Untuk kantor-kantor dinas juga belum ada, kalau nanti SKPD sudah terbentuk, kita sewa dulu untuk kantornya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved