Ponpes Modern Plus Segera Dibangun di Muba

Ponpes Ash Shidiqiyah di Desa Rantau Kasih Kecamatan Lawang Wetan adalah cikal bakal Ponpes modern ini.

Ponpes Modern Plus Segera Dibangun di Muba
DOK HUMAS PEMKAB MUBA
Bupati Muba H Pahri Azhari menjelaskan support Pemkab Muba bagi pengembangan bidang pendidikan keagamaan di Musi Banyuasin kepada H Syafruddin saat audiensi dengan Pengurus Ponpes Ash Shidiqiyah, Rabu (23/10). 

Pondok pesantren berkonsep modern plus dengan mengusung visi ‘Meluluskan Ulama Entrepreneur dan Entrepreneur yang Alim’ akan segera dibangun di Kabupaten Musi Banyuasin.

Ponpes Ash Shidiqiyah di Desa Rantau Kasih Kecamatan Lawang Wetan adalah cikal bakal Ponpes modern ini.

Demikian diutarakan pengurus Ponpes Ash Shidiqiyah saat beraudiensi dengan Bupati Musi Banyuasin, H Pahri Azhari, Rabu (23/10).

Pengurus Ponpes Ash Shidiqiyah H Syafaruddin kepada Bupati mengatakan, Ponpes Ash Shidiqiyah berdiri di lahan seluas 5 hektar.

Dengan lahan seluas itu, pihak yayasan bercita-cita untuk memanfaatkannya dengan lebih baik.

“Ponpes ini harus dikembangkan dengan lebih baik tidak secara sambilan. Kurikulumnya harus menyeimbangkan antara Imtak dan Iptek. Di Ponpes ini nantinya akan dibangun pula Ecopontren sebagai media latihan Entrepreneur dan mendorong laju Ponpes agar lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, pihak Ponpes akan menggandeng sejumlah donatur dari dalam dan luar negeri dalam mewujudkan ponpes modern ini.

Dan sebagai wujud transparansi penggunaan anggaran, seluruh arus kas dari donatur dilaporkan secara berkelanjutan dan dapat diakses langsung melalui internet. 

Menanggapi hal ini Bupati Muba H Pahri Azhari mengaku sangat menyambut rencana tersebut. Terlebih Kabupaten Musi Banyuasin memiliki visi Permata Muba 2017, yang dalam penjabarannya terdapat fokus pengembangan nilai religius.

Bupati mengatakan, Pemkab Muba telah menganggarkan dana bantuan bagi pengembangan pondok pesantren. Setiap tahun bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan prioritas yang hendak dicapai Ponpes.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved