Update SFC

Fauzi Toldo Turunkan Harga

Toldo tidak akan kemana-mana, sebab sang pemain sudah menyatakan kesediannya membela Sriwijaya FC.

ISTIMEWA
Fauzi Toldo 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC dipastikan bisa memakai service kiper asli Sumsel, Fauzi ‘Toldo’ yang dinyatakan sudah 99 persen dipastikan membela klub kampung halamannya sendiri. Pemain yang terakhir membela Persisam Samarinda itu rela menurunkan nilai kontraknya, setelah dalam beberapa pekan terakhir terjadi penawaran yang cukup alot.

Manajer Tim SFC, Robert Heri mengungkapkan bahwa Toldo tidak akan kemana-mana, sebab sang pemain sudah menyatakan kesediannya membela SFC. Meski kesepakatan antara kedua belah pihak baru deal sebatas lisan, namun Robert menjamin Toldo tidak akan direbut oleh klub lain. Terkait nilai kontrak yang pada penawan awal dinilai terlalu tinggi, kini akhirnya Toldo bisa melunak dengan menerima tawaran dari SFC.

“Baru sekitar satu jam tadi (kemarin siang, red) Toldo menelpon saya, dia menerima dan menurunkan nilai kontrak yang kita tawarkan. Artinya dia sudah bisa kita pastikan 99 persen akan bermain di SFC, meskipun belum ada perjanjian pra kontrak," ungkap Robert saat dihubungi wartawan, Kamis (17/10/2013).

Persoalan belum adanya ikatan kontrak hitam diatas putih antara kedua belah pihak, jelas masih sedikit rawan bagi SFC. Andai saja ada klub yang menawar sang pemain jauh lebih tinggi dari SFC, bisa jadi niatan sang pemain bisa berubah kembali meskipun peluang itu hanya 1 persen saja. Namun, dengan keyakinan penuh Robert menegaskan kalau sang pemain tidak akan kemana-mana lagi dan akan menjadi kiper andalan SFC musim depan.

“Pokoknya Toldo akan main di SFC, dia sudah berada di Palembang, dan secepatnya kita akan menyodorkan draf pra kontrak kepadanya," tegas Robert, yang masih tetap komitmen akan merahasiakan seluruh nilai kontrak pemain, dengan alasan kurang etis jika diketahui publik.

Dengan kehadiran Toldo dibawah mistar gawang SFC musim depan, lanjut Robert, artinya kini timnya sudah memiliki dua penjaga gawang dari tiga yang akan didaftarkan musim depan. Sebelumnya, satu nama sudah diisi oleh kiper SFC U-21, Teja Paku Alam telah disiapkan untuk memulai karirnya di level senior. Tinggal lagi mencari satu nama lagi yang akan mengisi kekosongan itu, dengan secepatnya melakukan negosiasi dengan Andritany maupun kiper lainnya.

“Kita masih cari opsi kiper yang terbaik. Terpenting kita sudah mengamankan Toldo, jadi untuk sisa satu kiper lagi kita tidak perlu terburu-buru, dan bisa sambil jalan nanti saja sebelum kompetisi digelar," ucap Komisaris PT BA itu.

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved