Joko Siswanto: Penangkapan Akil akan Pengaruhi Pilgub Sumsel

Dosen FISIP Unsri tersebut mencurigai adanya dugaan kasus suap Akil lainnya, dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang ditanganinya.

Joko Siswanto: Penangkapan Akil akan Pengaruhi Pilgub Sumsel
SRIPOKU.COM/ARI NUGROHO
Joko Siswanto

PALEMBANG, SRIPOKU.COM - Pengamat politik Joko Siswanto menilai Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar akan mempengaruhi sidang sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel, khususnya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) tanggal 4 September lalu.

"Pasti berefek pada PSU di Sumsel, sidang sengketa MK bentuknya-kan paralel oleh tiga orang hakim. Hal ini jelas mempengaruhi, karena MK kurang satu anggota. Padahal sidang yang dihadapinya sangat banyak, termasuk Banyuasin dan Empat Lawang," ujar Joko kepada Sripoku.com di Media Centre DPRD Sumsel, Jl POM IX Palembang, Kamis (3/10/2013).

Dikatakan, Dosen FISIP Unsri tersebut mencurigai adanya dugaan kasus suap Akil lainnya, dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang ditanganinya.

"Di Sumsel bisa juga terjadi, seperti kasus di Gunung Mas, tapi itu perlu kajian lebih mendalam karena baru kemungkinan. Kalau dalam kultur jawa, orang yang sudah terungkap sekali, biasanya pernah melakukan hal serupa sebelumnya berkali-kali," terangnya. (arie nugroho)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved