Fauzi Toldo Jaga Gawang Laskar Wong Kito

Kiper Persisam Samarinda, Fauzi Toldo dipastikan akan menjaga gawang Sriwijaya FC untuk musim depan.

ISTIMEWA
Fauzi Toldo 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kiper Persisam Samarinda, Fauzi Toldo dipastikan akan menjaga gawang Sriwijaya FC untuk musim depan. Demikian yang diungkapkan oleh Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki kepada Sripoku.com, Rabu (2/10/2013).

Menurutnya, pemain asli Sumsel itu dinyatakan sudah menyepakati secara lisan dan tinggal melakukan penandatangan kontrak. Selain pertimbangan putra daerah, pertimbangan memilih Fauzi Toldo juga dilakukan karena pemain yang kini sudah berusia 31 tahun itu dianggap sudah cukup matang dan berpengalaman.

"Kita (SFC) harus memiliki kiper senior dan pilihan itu tertuju pada Fauzi Toldo," katanya.

Dikatakan, dengan kehadiran Fauzi Toldo itu, diharapkan persoalan banyaknya gol menjebol gawang SFC musim lalu bisa diatasi. Terlebih sang ikon SFC, Ferry Rotinsulu masih dalam tahap pemulihan dari cedera lututnya pasca operasi pada Juli lalu. Sesuai dengan rekomendasi dokter, Ferry diharuskan menjalani masa rehabilitasi selama 6 bulan dan hingga Oktober ini artinya baru tiga bulan terlewati.

"Diperkirakan pada awal kompetisi musim depan, Ferry sudah bisa merumput kembali meskipun masih harus terus dipantau perkembangannya,” ujar pria yang akrab disapa Bung Endi itu.

Mengenai status Ferry ini sendiri, lanjut Endi, suami dari Anisa Katarima itu termasuk pemain yang akan dipertahankan musim depan, meski peluangnya 50:50 antara dilepas atau tidak. Pihaknya juga harus berpikir realiastis untuk kebaikan Laskar Wong Kito musim depan. Artinya, banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan sebelum diputuskan, apakah Ferry layak dipertahankan atau tidak.

“Kita belum tentukan dan semuanya akan dibahas dalam rapat besar bersama Presiden Klub, Pak Dodi Reza Alex,” ungkapnya.

Sebelumnya, Manajer SFC, Robert Heri juga pernah menyatakan kalau pihaknya masih menunggu rokemendasi dari dokter. Seadainya hasil pemeriksaan dokter dinyatakan Ferry sudah sembuh seratus persen, maka dia tetap menjadi penjaga gawang SFC. Namun jika kata dokter masih perlu istirahat, maka dengan sangat terpaksa Ferry akan dilepas.

“Kita ingin mencari penjaga gawang yang benar-benar siap, karena itu untuk menggantikan posisi Ferry kita mengincar juga Andritany,” ujarnya.

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved