Penerima Beasiswa S2 dan S3 Pemprov Sumsel Diseleksi Ketat

Saat ini program beasiswa Magister (S2) dan Doktor (S3) Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2013 masih dalam tahap seleksi.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Saat ini program beasiswa Magister (S2) dan Doktor (S3) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2013 masih dalam tahap seleksi.

Tahap seleksi diperkirakan akan selesai pada awal Oktober mendatang. Hal ini dikarenakan ketatnya verifikasi persyaratan yang harus dilakukan tim, sehingga hanya mereka yang layak yang bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

"Tahap verifikasi persyaratan mahasiswa ini yang sangat menguras tenaga karena memang harus diseleksi secara ketat dan tidak secara asal saja," ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan, Jatmiko Trimaryono, Jumat (27/9/2013).

Tim ini terdiri dari pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fattah Palembang, Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Kopertis.

Setelah itu pihaknya juga akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ditempat mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut. Hal ini dikarenakan mulai tahun ini dana beasiswa akan langsung diberikan kepada Perguruan Tinggi, tidak lagi langsung ke rekening mahasiswa. (TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved