Maaf Seluruh Bagasi Tertinggal di Medan

Insiden menggelikan terjadi dalam penerbangan pesawat Garuda yang mendarat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda

Maaf Seluruh Bagasi Tertinggal di Medan
Garuda Indonesia
Ilustrasi Garuda Indonesia 

SRIPOKU.COM, BANDA ACEH - Insiden menggelikan terjadi dalam penerbangan pesawat Garuda yang mendarat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Banda Aceh, Kamis (5/9/2013).

Seluruh bagasi milik penumpang dari pesawat dengan nomor penerbangan GA0142 yang terbang dari Jakarta pukul 06.10 WIB, tertinggal di Medan, saat pesawat tersebut transit di Bandar Udara Kualanamu.

Berdasarkan kesaksian salah satu penumpang, Utet Hasibuan, sempat terjadi pemandangan lucu dalam kejadian tersebut.

Seluruh penumpang sudah berjajar di conveyor belt untuk menunggu bagasi mereka, namun tak ada satu pun barang yang keluar.

"Enggak lama setelah itu, keluar petugas dari Garuda dan bilang, 'maaf seluruh bagasi tertinggal di Medan," kata Utet.

"Ampun, ada ibu-ibu yang kerepotan karena dia ada penerbangan lanjutan," sambung Utet lagi.

Petugas bagasi Bandara Blang Bintang Ikfan, yang hubungi melalui sambungan telepon membenarkan adanya insiden tersebut. Ikfan berdalih, kesalahan prosedur terjadi di bandara Kualanamu.

"Jadi petugas di Medan pikir itu bagasi punya Medan. Mereka turunkan. Tapi ternyata untuk ke Banda Aceh. Begitu akan dikembalikan, pesawat sudah take-off. Mereka yang di pesawat pun tahu hal itu beberapa menit sebelum mendarat di Banda Aceh," kata Ikfan.

Ikfan mengatakan, seluruh bagasi yang berjumlah 36 koli akan diangkut dengan pesawat Garuda pada penerbangan pukul 15.30. Namun, Ikfan tak bisa memberikan penjelasan lebih jauh tentang teknis pengantaran bagasi-bagasi itu selanjutnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved