Pemilihan Ulang Gubernur Sumsel

Istri Pasangan Alim Mengaku tak Ada Persiapan Khusus Jelang PSU

Kalau berdoa itu sudah pasti. Tapi kalau persiapan khusus untuk melaksanakan ini tentu tim yang bekerja di lapangan.

Istri Pasangan Alim Mengaku tak Ada Persiapan Khusus Jelang PSU
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Hj Eliza Alex Noerdin berbincang dengan Hj Tartila Ishak Mekki di kediaman Ir H Alex Noerdin SH Jl Merdeka No 23B Palembang menunggu penghitungan cepat (Quick Count) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (4/9/2013). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Istri pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel no urut 4 Alim (Alex Noerdin dan Ishak Mekki) mengaku tidak ada persiapan khusus seperti menggelar pengajian atau puasa sunat menjelang PSU (Pemungutan Suara Ulang), Rabu (4/9/2013).

"Kalau berdoa itu sudah pasti. Tapi kalau persiapan khusus untuk melaksanakan ini tentu tim yang bekerja di lapangan. Mereka yang sangat tahu situasi dan kondisi di lapangan. Kita mempersiapkan mental, persiapan atau segala sesuatu. Ritual puasa tidak hanya untuk Pilkada saja. Itu sudah menjadi kewajiban kita. Ada puasa sunat, puasa wajib Insya Allah kita lakukan. Semalam saya pikir biasa aja. Tidak ada aktivitas khusus. Jalan seperti biasa," kata Hj Eliza Alex Noerdin kepada Sripoku.com.

Hal senada juga diucapkan Hj Tartila Ishak Mekki. Menurutnya walaupun dirinya dan Ishak Mekki tidak mencoblos karena terdaftar sebagai warga OKI, namun anak-anak dan keluarganya memiliki hak suara mencoblos di Palembang.

"Tentunya selaku isteri Calon Wakil Gubernur persiapannya berdoa dan persiapan lainnya supaya nantinya pada hari ini pasangan Pak Alex Noerdin dan Pak Ishak Mekki ini. Sebagai warga negara kita harus patuh dengan aturan ya. Walaupun tidak memilih tapi mungkin untuk mendukung suara ada yang lain. Jadi anak-anak kita kan memilih di sini. Ya karena mereka kan tinggal di Palembang. Sama dengan Ibu Alex tadi, selaku umat muslim kita juga walaupun suami, kita tetap doakan terus. Bagaimana doa, ibadah kita itu ditingkatkan lagi. Karena anak-anak mau memilih di Poligon, kita langsung ke Poligon juga," ujar Tartila.

Alex Noerdin pun juga mengatakan tidak ada persiapan gelaran khusus jelang PSU. "Berdoa aja, salat," imbuh Alex Noerdin.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved