Wabup Muba : Peringatan Hakteknas Motivasi Kebangkitan Teknologi

Peringatan tersebut merupakan momentum untuk menghidupkan karya teknologi anak bangsa serta membangun kecintaan

Wabup Muba : Peringatan Hakteknas Motivasi Kebangkitan Teknologi
Dok Humas Pemkab Muba
Wabup Muba Beni Hernedi saat meninjau karya teknologi yang dibuat oleh anak-anak SMK di Palembang. 

PALEMBANG - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengingatkan seluruh pihak untuk menjadikan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Haktenas) sebagai motivasi untuk membangkitkan teknologi nasional secara keseluruhan.

Menurutnya, peringatan tersebut merupakan momentum untuk menghidupkan karya teknologi anak bangsa serta membangun kecintaan terhadap produk dalam negeri.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi pada puncak peringatan ke-18 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di halaman Kantor Camat Alang Alang Lebar, Selasa (27/8).

Acara yang bertemakan Inovasi untuk Kemajuan Bangsa dan Kesejahteraan Masyarakat ini dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Walikota Palembang H Romi Herton dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo, serta kepala daerah dan SKPD se-Sumsel.

Wabup Muba Beni Hernedi mengatakan, dengan adanya peringatan ini diharapkan anak-anak muda terutama di Muba untuk selalu kreatif dalam membuat suatu teknologi baru. Teknologi yang diharapkan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Kabag Humas Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH mengatakan, Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan teknologi, khususnya siswa Sekolah Menengah Kejuruan.

“SMKN 3 Sekayu salah satu contohnya telah mampu membuat karya teknologi bidang robotic. Teknologi demikian harus terus ditingkatkan dan diarahkan untuk diaplikasikan pada bidang-bidang pembangunan dan industri. Agar berkesinambungan, teknologi yang dihasilkan oleh siswa harus mampu diserap sepenuhnya di masyarakat.”

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada pembukaan Peringatan Hakteknas mengatakan, Pemprov Sumsel memberikan presiasi terhadap karya teknologi yang dibangun generasi muda, seperti siswa SMK. Dirinya berharap, teknologi yang dihasilkan ke depan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, sehingga menjadi teladan contoh bagi daerah lain.

Pengirim:
Humas Muba
Naskah: Erwani/Amiriansah
Foto: Erwani

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved