Ini Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot

Pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Ini Cara Cepat Tumbuhkan Kumis dan Jenggot
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Kumis dan jenggot selalu menjadi tanda maskulinitas pria. Menurut penelitian, pria dengan wajah yang ditumbuhi kumis dan jenggot tampak lebih jantan dan seksi.

Namun ada beberapa kendala yang menyebabkan sebagian pria sulit menumbuhkan kumis dan jenggotnya. Jika Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka sebaiknya simaklah 15 cara menumbuhkan kumis dan jenggot berikut ini.

1. Tidur cukup
Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

2. Konsumsi vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

3. Bersihkan kulit
Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

4. Berhenti merokok
Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

5. Kurangi stres
Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

7. Angkat sel kulit mati
Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

8. Pijat wajah
Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved