Jalan Talang Keramat Butuh Perbaikan Infrastruktur

Jalan Talang Keramat di Palembang saat ini membutuhkan perbaikan infrastruktur segera karena saat ini aktivitas kendaraan tinggi.

Jalan Talang Keramat Butuh Perbaikan Infrastruktur
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Meski di Jalan Talangkeramat ini sudah ada plang rambu batasan kendaraan yang lewat maksimum 8 ton, namun tetap ada saja kendaraan terutama truk-truk lalu-lalang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tingginya aktivitas kendaraan angkutan barang yang melewati Jl Talang Keramat dinilai sudah tidak layak lagi sehingga perlu perbaikan infrastruktur.

"Di Jalan Talangkeramat itu kalau kami survei itu memang banyak ke gudang, dan memang arahnya ke Tanjung Api Api dan sebagian memang di sana banyak pergudangan. Memang jalannya sempit, mungkin dulunya didesign tidak untuk angkutan barang. Makanya mungkin perbaikan infra struktur yang mendukung angkutan barang ini perlu dipikirkan kedepan," ungkap DR Ir Joni Arliansyah MT, akademisi Fakultas Teknik Sipil Transportasi Pasca Sarjana Unsri, Rabu (17/7/2013).

Menurutnya, kalau dipaksakan juga jalan yang sempit itu banyak angkutan barang kemacetan tiap hari.

"Dari pagi sampai sore kendaraan bergabung dengan yang ada. Jadi saran saya memang rutenya ke sana. Memang perlu perbaikan infra struktur, pelebaran jalan, peningkatan kualitas jalan tersebut," imbau Joni Arliansyah.

Meski di jalan ini sudah ada plang rambu batasan kendaraan yang lewat maksimum 8 ton, namun tetap ada saja kendaraan terutama truk-truk lalu-lalang.

Sedangkan Kadishub Banyuasin Supriyadi mengaku sejak dilakukan rapat koordinasi dengan Dishub Kota Palembang di tingkat provinsi beberapa waktu yang lalu, pihaknya sudah menempatkan patroli di Simpang Talangkeramat Tanjung Api Api. "Sedangkan dari Dishub Palembang menjaga dari Simpang Dogan," kata Supriyadi.

Sementara kemacetan dan kerusakan jalan yang sebelumnya telah terjadi dikeluhkan warga sekitar dan para pengendara. "Jalan ini akses kami yang dari arah Kenten, Pusri kalau dari dan ke bandara. Kalau ini diperbaiki, diperluas akan lebih memudahkan ketimbang harus memutar lewat Jl Basuki Rahmad, Jl Kol H Barlian. Lumayan bisa mempersingkat waktu," kata Edwar yang tinggal di Jl Sapta Marga Kenten.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved