Breaking News:

Update SFC

Jika Persidafon-Persiwa Degradasi SFC Hemat Rp600 Juta

“Saya rasa satu atau dua perwakilan klub dari Papua cukup. Makanya kita dukung Persidafon dan Persiwa terdegradasi musim ini,”

Jika Persidafon-Persiwa Degradasi SFC Hemat Rp600 Juta
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Manajamen Sriwijaya FC dipastikan bakal hemat Rp 600 juta andai dua tim asal Papua, Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena, yang masuk zona degradasi saat ini ternyata tidak lagi bermain di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin mengatakan rincian Rp 600 juta itu satu kali tur ke Papua, yang biasanya langsung bertanding melawan dua klub. Biaya ini mencangkup transportasi, penginapan hotel, biaya konsumsi dan kebutuhan lainnya di Papua. Berbeda dengan saat tur ke provinsi lainnya, Manajemen PT SOM paling hanya memerlukan biaya Rp200 jutaan.

“Jadi jumlahnya memang jauh, malah bila satu klub Papua saja maka biaya nginap di hotel bisa ditekan, makanya kalau bisa Persipura saja,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Rabu (4/7/2013).

Dikatakan, pihaknya bukan bermaksud buruk dengan mengharapkan tim lain terdegradasi, tapi kenyataannya memang kedua tim itu semakin terpuruk di putaran kedua saat ini. Persiwa Wamena sendiri masih menghuni klasemen ke-16 dengan baru mengemas 24 poin, sedangkan Persidafon menduduki klasemen ke-17 dengan baru mengantongi 20 poin. Unggul tiga poin lebih banyak dari PSPS Pekanbaru sebagai juru kunci yang mengantongi 17 poin dari 28 pertandingan.

“Kita hanya melakukan hitung-hitungan secara matematis saja. Nyatanya kedua tim ini memang posisinya sangat riskan. Kenyataan ini jelas membuat kita merasa lega juga karena tentu akan menghemat pengeluaran laga tandang,”

Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa itu berharap agar posisi klasemen akhir tetap tak berubah sampai berakhirnya kompetisi ISL musim ini. Bukan tanpa alasan sebab dengan empat klub asal Papua yang bermain di ISL pada musim ini, pengeluaran timnya sangat jauh membengkak. Diharapkan dengan menyisahkan Persipura selaku pemuncak klasemen dan Persiram yang masih papan tengah bisa mengurangi sedikit pengeluaran di laga tandang.

“Saya rasa satu atau dua perwakilan klub dari Papua cukup. Makanya kita dukung Persidafon dan Persiwa terdegradasi musim ini,” paparnya.

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved