Piala Sudirman

Greysia Polii Terjebak di Tangga Darurat

Pemain ganda putri Greysia Polii ketiban sial. Ia terjebak di tangga darurat Berjaya Times Square, hotel ofisial tim

SRIPOKU.COM, KUALA LUMPUR - Pemain ganda putri Greysia Polii ketiban sial. Ia terjebak di tangga darurat Berjaya Times Square, hotel ofisial tim peserta Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kejadian berawal ketika Greysia baru saja tiba di hotel sekembalinya dari latihan bersama rekan-rekannya. Ia sedang menaiki lift menuju kamarnya di lantai 41 dan menyadari kalau ia tidak membawa kunci kamarnya. Di hotel ini, para tamu harus menggunakan kunci kamar untuk bisa berhenti di lantai yang dituju.

Karena sudah terlanjur berada di dalam lift, Liliyana Natsir yang saat itu juga berada di dalam lift, menyarankannya untuk turun di lantai 40 bersama Debby Susanto kemudian naik tangga darurat ke lantai 41 dan menunggu teman sekamarnya, Gebby Ristiyani, yang masih berada di lantai dasar.

“Saya pikir ini ide bagus, daripada saya kembali lagi ke lantai dasar? Akhirnya saya turun di lantai 40 bersama Debby. Setelah menemukan area tangga darurat, Debby pun masuk ke kamarnya dan saya segera menaiki tangga menuju lantai 41. Sesampainya di atas, ternyata pintu area tangga darurat itu tidak bisa dibuka dari dalam. Saya pun terkunci selama kurang lebih 20 menit di sana” kata Greysia seperti dikutip badmintonindonesia.

Greysia pun lantas mengambil ponselnya dan mencoba menghubungi teman-temannya. Sialnya area tangga darurat tersebut tidak menjangkau sinyal ponsel. Ia sempat pasrah dan terduduk di anak tangga lalu memutar otak, apa yang harus ia lakukan selanjutnya.

“Sempat kepikiran mau turun ke lantai dasar walaupun harus menyusuri 40 lantai, atau mau teriak minta tolong. Tapi mana mungkin ada yang dengar? Untungnya kejadiannya siang, bukan malam hari” tambahnya sambil tertawa mengingat kejadian tersebut.

Setelah mengutak-atik ponselnya, Greysia pun berhasil mendapat sinyal dan lantas mengirim pesan lewat Blackberry Messenger kepada Debby. Langsung saja Debby dan teman sekamarnya, Aprilia Yuswandari, menyelamatkan Greysia ke area tangga darurat. Greysia pun kembali ke lantai dasar untuk menemui Gebby.

“Saya tadi tidak mau sabar turun dulu ke lantai dasar, karena merasa jauh sekali sudah di lantai 40. Seandainya lebih sabar, pasti jalannya lancar sampai ke tujuan” tutur Greysia yang mengambil hikmah dari kejadian ini.

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved