Tips Sehat

Cara Cepat dan Alami Mengecilkan Perut Buncit

Untuk mengatasi itu semua berikut ini beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami

Editor: dedykuw
Cara Cepat dan Alami Mengecilkan Perut Buncit
Ilustrasi perut yang berlebihan massa atau Buncit
SRIPOKU.COM , - Memilik perut yang ramping serta kekar dan bentuk paha yang ideal tentunya dambaan setiap orang, namun seiring dengan padatnya aktivitas dan tekanan di kantor sering kali kita terlalu betah duduk berjam-jam sehingga perut kita semakin hari semakin membuncit.

Selain itu perut buncit juga merupakan sumber penyakit dan juga paling memiliki resiko terserang penyakit seperti Diabetes, Impotensi, Stroke dan tentunya serangan Jantung.

Jangan segera khawatir untuk mengatasi itu semua berikut ini beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami :

1. Latihan Kardio.

 Bagi anda yang ingin mengecilkan perut atau melakukan program diet, latihan kardio ini mutlak diperlukan untuk memaksimalkan hasil. Beberapa latihan kardio adalah berlari (jogging), bersepeda, renang,berjalan, main bola tangan, treadmill dll. Olahraga berupa jogging,renang, dan bersepeda memainkan banyak tubuh dan ini sangat efektif untuk membakar lemak tubuh dan perut.

2. Mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein

vitamin C, serat, kalsium. Hal ini akan membantu anda menghindari timbunan lemak baru pada tubuh.

3. Kurangi makanan kabohidrat sederhana.

Karbohidrat sederhana pada makanan sangat mudah dirubah menjadi lemak oleh tubuh. Maka kurangilah porsi karbohidrat sederhana yang berupa nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai pengganti makanan tersebut anda bisa menggantinya dengan beras merah, kentang, dan makanan lain yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks 

4. Ganti makanan anda yang mengandung lemak jahat dengan lemak baik.

Makanan yang termasuk lemak jahat yaitu, gorengan,mentega, keju, susu full cream, minyak sawit, roti, dll. Sedangkan yang termasuk ke dalam lemak baik (lemak tunggal tak jenuh) diantaranya kacang tanah, walnut, almond, kacang pistachios, alpukat, canola dan minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

5.  Minum kopi dan teh hijau.

Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga hampir 10% dan membantu membakar kalori lebih banyak. Sama halnya dengan teh hijau yang dapat mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. 

6. Lakukan olahraga yang menitik beratkan pada perut.

Olahraga yang baik untuk mengecilkan perut yaitu berupa Sit Up, olahraga hulahop, Scot Jam, dan lain-lain.

Itulah tips-tips kesehatan yang dapat mengurangi massa perut kita secara alami, sehingga perut ideal yang selalu kita dambakan dapat menjadi kenyataan dan tentunya dengan sedikit usaha.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved