Pemilihan Walikota Pagaralam

LKPI akan Hitung Cepat Pemilukada Pagaralam

Quick Count yang akan dilaksanakan dengan mengambil sample 100 TPS yang tersebar di lima kecamatan

LKPI akan Hitung Cepat Pemilukada Pagaralam
IST
LEMBAGA Kajian Publik Indonesia (LKPI) melalui rilisnya yang diterima Sripoku.com, Senin (21/1/2013), menyatakan akan melakukan Hitung Cepat (Quick Count) Pemilukada di Kota Pagar Alam yang akan digelar Rabu (23/1/2013).

Quick Count yang akan dilaksanakan dengan mengambil sample 100 TPS yang tersebar di lima kecamatan di Kota Pagar Alam dengan jumlah total TPS 353 TPS yang ada.

Direktur Eksekutif LKPI, Arianto mengatakan, Quick Count yang akan dilaksanakan dengan melibatkan  100 relawan lapangan dan 20 supervisi.

“Kegiatan Quick Count di Kota Pagar Alam bertujuan untuk memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi masyarakat akan hasil Pemilukada yang digelar. Relawan yang statusnya mahasiswa kita datangkan dari Kota Palembang semua. Quick Count yang dilaksanakan dengan mengambil 100 TPS  ini  mempunyai tingkat kesalahan (margin of error) +_ 2 %,“ ujar  mantan Koordinator Lembaga Survei Indonesia (LSI) Provinsi Sumsel, Babel, Bengkul dan Jambi ini.

Pria yang kerab disapa dengan nama panggilan Iyan ini menambahkan, Quick Count yang dilaksanakan di Kota Pagar Alam  akan bisa diketahui dua jam setelah hasil penghitungan suara selesai di lokasi TPS masing-masing.

“Diharapkan pukul 14.00 WIB, masyarakat sudah mengetahui hasil Pemilukada Kota Pagar Alam, namun hasil akhir Pemilukada Kota Pagar Alam ini tetap KPUD Kota Pagar Alam yang akan memutuskan sebagai penyelenggara Pemilukada. Biasanya, Quick Count yang kita laksanakan hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil akhir Pemilukada,” ujarnya.

Pengirim:

Arianto

Direktur Eksekutif

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved