Pria AS Dihukum 10 Tahun Karena Meretas Foto Bugil Artis

Seorang pria AS dihukum 10 tahun setelah meretas foto dan video syur sejumlah aktris ternama Hollywood dan menyebarkan melalui internet.

SRIPOKU.COM, LOS ANGELES - Pengadilan Distrik Federal Amerika Serikat (AS), di hari Senin (17/12/2012), waktu setempat, menghukum seorang pria warga Amerika selama 10 tahun karena meretas foto dan video syur dari sejumlah aktris ternama Hollywood dan menyebarluaskannya di dunia maya.

Hakim Distrik Amerika, James S Otero, menghukum Christopher Chaney di Pengadilan Los Angeles. Ia menjatuhkan hukuman tersebut setelah mendengar kesaksian sejumlah korban Christopher, diantaranya adalah Scarlett Johansson, Mila Kunis, dan Christina Aguilera.

Kasus ini menjadi perhatian setelah foto telanjang dari Scarlett Johansson yang seharusnya diperuntukan bagi suaminya, Ryan Reynolds tersebar di internet.

Chaney (35), warga Jacksonville, Florida, mengaku bersalah atas tersebar foto itu, termasuk tuduhan lainnya, yaitu penyadapan tidak sah ke komputer milik orang lain.

Jaksa Penuntut mengatakan Chaney secara ilegal memasuki akun email lebih dari 50 orang pelaku di industri hiburan antara November 2010 dan Oktober 2011.

Chaney ditangkap pada Oktober 2011 setelah penyelidikan yang dilakukan selama setahun yang dinamakan "Operasi Hackerazzi". Saat pihak berwenang memeriksa perangkat keras komputer milik Chaney, didapati banyak foto pribadi selebriti Amerika.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved