Mahasiswa Luar Palembang Bisa Rekam Data e-KTP di Unsri

Mahasiswa Luar Palembang Bisa Rekam Data e-KTP di Unsri

Mahasiswa Luar Palembang Bisa Rekam Data e-KTP di Unsri
SRIPOKU.COM/EKO ADIASAPUTRA
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang Abdullah Farhan
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk mempermudah mahasiswa yang berasal dari luar daerah, Kemendagri memberlakukan program rekam data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) melalui Universitas Sriwijaya (Unsri) 4-7 Desember 2012. Mahasiswa dari luar Palembang bisa melakukan rekam data tersebut di Gedung KPA Unsri (Kampus Bukit) dan di Kantor Rektorat Unsri lantai 2 (Kampus Inderalaya).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang Abdullah Farhan mengatakan, agenda perekaman e-KTP untuk mahasiswa ini merupakan program langsung dari Kemendagri. Pihaknya hanya bisa membantu fasilitas tempat dan alat yang sudah ada.

"Kita siapkan dua alat rekam dengan sistem offline di dua lokasi itu," kata Farhan, Selasa (4/12/2012).

Ia mengharapkan pihak Unsri menyosialisasikan program tersebut kepada mahasiswa, khususnya yang berasal dari luar daerah. Ini dimaksudkan agar mempermudah mereka melakukan perekaman data untuk e-KTP sehingga tidak perlu pulang ke daerah masing-masing.

"Waktunya singkat. Target program ini kan mahasiswa di luar daerah yang sulit untuk menyegerakan diri pulang. Mudah-mudahan mahasiswa juga bisa memanfaatkannya," katanya.

Pembantu Rektor (PR) I Unsri Anis Saggaf mengatakan, program singkat dari pusat ini memang dapat memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk merekam e-KTP. Menurut Anis, pihaknya sudah berupaya menyosialisasikannya melalui Pembantu Rektor III Unsri dengan surat edaran ke masing-masing fakultas. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah mahasiswa luar daerah yang bisa memanfaatkan program ini.

"Kebetulan kita belum cek datanya. Kalau ada, tentu akan lebih mudah kita kondisikan dan atur sosialisasi jadwalnya," kata Anis.

Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved