Liga Inggris

Patung Sir Alex Ferguson Diresmikan 23 November

Sebuah patung Alex Ferguson bakal diresmikan sebelum pertandingan melawan Queens Park Rangers di Old Trafford, 23 November mendatang.

Patung Sir Alex Ferguson Diresmikan 23 November - alex.jpg
ZIMBIO
Alex Ferguson
SRIPOKU.COM – Kubu Manchester United akan memberikan hadiah spesial untuk pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson. Sebuah patung pelatih berusia 70 tahun tersebut bakal diresmikan sebelum pertandingan melawan Queens Park Rangers di Old Trafford, 23 November 2012. Patung itu dibangun untuk merayakan 26 tahun Ferguson bersama Man United.

Kesepakatan untuk membangun patung Ferguson di sekitar Old Trafford diambil dewan klub tahun lalu. Patung pelatih 70 tahun tersebut dibangun di dekat pintu masuk Tribun Sir Alex Ferguson atau sebelah utara Old Trafford.

Patung Ferguson dibuat oleh seniman bernama Philip Jackson. Peresmian patung akan dilakukan pada pukul 14.00 waktu setempat, atau dua jam sebelum pertandingan melawan QPR.

Pertandingan melawan QPR dipilih manajemen MU karena dianggap sangat spesial bagi Ferguson. Pasalnya, pertandingan sekaligus kemenangan pertama Ferguson bersama MU di Old Trafford terjadi saat melawan QPR pada 22 November 1986.

Selain akan meresmikan patung Ferguson, MU akan mendekorasi Tribun Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia tersebut resmi dijadikan nama salah satu tribun di Old Trafford pada November 2011.

Ferguson memang layak mendapat penghormatan spesial dari MU. Mantan pelatih Aberdeen itu telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, dua trofi Liga Champions, lima Piala FA dan empat gelar Piala Liga.

Saat ini, United sendiri telah memiliki dua patung permanen di Old Trafford. Satu adalah patung sosok manajer legendaris Sir Matt Busby yang ada di East Stand . Sementara, yang lain merupakan patung "United Trinity" yang terdiri dari sosok George Best, Denis Law, dan Bobby Charlton.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved