Liga Inggris

Musim Depan Pep Guardiola Latih Klub Inggris

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiaola tersebut tetap punya hasrat kembali menukangi tim, khususnya di Liga Inggris.

Musim Depan Pep Guardiola Latih Klub Inggris
METRO.CO.UK
Josep Guardiola
SRIPOKU.COM - Josep Guardiola tengah menikmati masa cutinya dari sepak bola di New York. Akan tetapi, mantan pelatih Barcelona itu tetap punya hasrat kembali menukangi tim.

Melalui teman dekatnya, pelatih yang akrab disapa Pep itu mengatakan ingin menjajal melatih klub Premier League. "Pep bakal kembali ke sepak bola pada musim depan. Namun, dia ingin segalanya pasti pada Januari atau paling lambat Februari 2013," ujar teman dekat Pep kepada Daily Mail.

"Layaknya seorang pelatih hebat, Pep tentu tak ingin segalanya baru diputuskan pada musim panas. Dengan begitu, dia sudah bisa memikirkan tim sejak jauh-jauh hari, termasuk bujet transfer yang disediakan. Karenanya, dia ingin kepastian melatih jauh sebelum musim baru bergulir," sambungnya.

Kendala bahasa juga diakui sang teman tak bakal menjadi masalah bagi Pep. "Dia berada di New York selama setahun. Bisa dibayangkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Karenanya, Premier League menjadi opsi terkuat Pep," tandasnya.

Kemungkinan kehadiran Pep itu tentu bisa menghadirkan kekhawatiran bagi sejumlah pelatih klub teras Premier League. Salah satunya adalah Roberto Mancini. Manajer Manchester City itu sempat dirumorkan bakal ditendang lantaran kehadiran Ferran Soriano dan Txiki Begiristain di jajaran manajemen yang merupakan eks petinggi El Barca.

Tapi bukan Mancini seorang. Roman Abramovich, pemilik Chelsea, merupakan pengagum Guardiola. Roberto Di Matteo yang saat ini menukangi The Blues tentu tak bisa mengesampingkan bahwa dirinya sempat menjadi pilihan kedua manajemen, sebelum membuktikan diri dengan mempersembahkan gelar Piala FA dan Liga Champions.

Kemungkinan Guardiola melatih Manchester United juga terbuka. Manajemen Red Devils sempat mengatakan telah memonitor sejumlah nama, andai Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved