Liga Inggris

Kalah dari Chelsea, Ferguson Tuding Luis Nani

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai salah satu gelandangnya, Luis Nani, bertanggung jawab atas kekalahan 4-5 skuadnya dari Chelsea.

Kalah dari Chelsea, Ferguson Tuding Luis Nani - fergie.jpg
AFP
Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, dalam konferensi pers, di Cluj Napoca, Romania, Senin (1/10/2012).
SRIPOKU.COM, LONDON — Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai salah satu gelandangnya, Luis Nani, bertanggung jawab atas kekalahan 4-5 skuadnya dari Chelsea dalam babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (31/10/2012). 

Pernyataan Fergie itu mengacu pada aksi Nani yang gagal melakukan penguasaan bola di menit-menit akhir yang berujung pada pelanggaran pemain muda Scott Wooton di kotak terlarang. Padahal, ketika itu MU sudah unggul 3-2. Eden Hazard yang menjadi eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"Kami telah memberikan bola untuk gol ketiga. Kami menampilkan permainan yang bagus ketika itu, dan yang kami butuhkan saat itu adalah melakukan penguasaan bola hingga pertandingan selesai," ujar Fergie seperti dilansir Sky Sports. 

"Tapi, Nani memutuskan untuk mencoba melewati pemain lawan sehingga kehilangan bola, dan mereka kemudian mendapatkan penalti. Padahal, ketika Anda unggul 3-2 dengan sisa waktu beberapa menit, hal itu tidak perlu dilakukan," tambahnya.

Saat ditanya mengenai tanggapannya mengenai penampilan pemain senior di laga ini, termasuk Nani, Ferguson mengatakan, "Dia (Nani) pemain individualis dan juga tipe pemain yang selalu ingin melewati lawan. Jadi, kami tidak bisa mencegahnya."

"Pada situasi seperti itu, jika dia dapat menjaga bola di sudut lapangan, pertandingan akan selesai (dengan kemenangan MU)," sesal Fergie.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved