Liga Inggris

Everton vs Liverpool Puas Berbagi Angka

The Red mampu mencetak gol di menit akhir lewat Luis Suarez, namun dianulir wasit.

Everton vs Liverpool Puas Berbagi Angka
Zimbio
Luis Suarez
SRIPOKU.COM-Everton dan Liverpool berbagi setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris, di di Goodison Park, Minggu (28/10/2012). Sebenarnya The Red mampu mencetak gol di menit akhir lewat Luis Suarez, namun dianulir wasit.

Adapun jalannya pertandingan, tim tamu Liverpool unggul lebih dulu atas Everton lewat tendangan keras Luis Suarez  yang kemudian membentur tubuh pemain belakang Leighton Baines di menit ke-15

Gol ini dinyatakan sebagai gol bunuh diri Leighton. Bermula dari aksi Suarez usai menerima umpan silang dari Allen yang sukses melewati pemain belakang tuan rumah. Kemudian melakukan shotting. Bola tendangan keras Suarez itu, sempat membentur pemain belakang Everton dan menembus jala gawang yang dijaga kiper Tim Howard.

Usai gol bunuh diri itu, tim tamu Liverpool semakin gencar melakukan serangan, Luis Suarez menggandakan keunggulan usai menerima assist dari Steven Gerrad di menit ke-20.

Usai gol itu, Everton bereaksi cepat dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan Liverpool. Pemain tengah Everton Leon Osman mampu menundukkan Jones. Kedudukan pun untuk sementara 2-1 untuk The Red.

Pertarungan sengit terjadi. Everton tidak tinggal diam, ketinggalan satu membuat tuan rumah terus menekan pertahanan Liverpool. Setelah melalui usaha keras Fellaini yang membawa bola ke areal pertahanan Liverpool.

Dia kemudian memberikan assist matang kepada Steven Naismith, yang sukses menundukkan Jones di menit ke-35. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Everton dan Liverpool saling jual beli serangan, namun tidak satu pun gol tercipta. Pendukung The Red sempat bergembiri ketika Suarez menjebol gawang Howard, namun gol itu dianulir wasit. Hingga babak kedua berakhir kedudukan bertahan 2-2 untuk kedua tim.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved