Liga Inggris

Chelsea Tak Mau Pusing dengan Kasus Terry

Keputusan Federasi Sepakbola Inggris FA menhukum kapten Chelsea John Terry karena kasus dugaan rasis tak mau dipusingi Chelsea.

Chelsea Tak Mau Pusing dengan Kasus Terry
ZIMBIO
John Terry
SRIPOKU.COM – Keputusan Federasi Sepakbola Inggris FA menhukum kapten Chelsea John Terry karena kasus dugaan rasis tak mau dipusingi Chelsea. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari sikap pelatih Chelsea Roberto Di Matteo.

Di Matteo bersikap tenang dalam melayani pertanyaan media terkait sanksi yang dijatuhkan FA terhadap John Terry, Kamis (27/9) lalu. Pelatih asal Italia itu bahkan berusaha memindahkan permasalahan saat ditanya wartawan tentang kasus sang kapten.

"Dia berlatih keras hari ini, seperti biasanya. Dia pemain berpelangalaman yang pernah mengatasi banyak pertandingan sulit, dalam situasi yang sulit, serta lingkungan yang sulit."kata Di Matteo seperti dilansir goal.com.

Terry dilarang bertanding empat kali dan diharuskan membayar denda sebesar 220 ribu poundsterling karena melontarkan hinaan rasial kepada bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand pada pertandingan hampir setahun lalu.

Situasi ini tidak menguntungkan Chelsea karena sebelumnya Terry telah dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan Inggris. Namun Terry tidak dinyatakan bebas oleh Komisi Disiplin FA.

Di Matteo juga menepis keraguan tentang kepercayaan dari rekan-rekan setim terhadap Terry, termasuk aspek konsentrasi sang kapten untuk menghadapi pertandingan-pertandingan penting.

"Sejauh yang saya tahu dan sejauh yang saya lihat, tidak ada situasi seperti itu. Terry masih punya beberapa tahun lagi untuk bermain. Saya tidak tahu seperti apa masa depan. Dia ingin fokus ke sepakbola dan itu saja yang perlu saya perhatikan." katanya.

Sebelumnya kabar tentang hukuman terhadap Terry ini telah mendapat simpati dari mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho. The Special One itu menyatakan bahwa Terry bukanlah pemain yang suka melakukan tindakan rasis.

"Dia bukan seorang yang rasis. Itu 100 persen. Di Chelsea kami memiliki skuad sebanyak 12 pemain berasal dari Afrika. Itu adalah skuad fantastik, dan selalu ada hubungan istimewa antara mereka," ujar Mourinho.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved