Liga Inggris

RvP: Ada yang Menusuk Kepala

Gol ketiga Van Persie saat laga antara MU melawan Southampton, juga gol ke-100 baginya di Premier League.

RvP: Ada yang Menusuk Kepala - van.jpg
AFP
Striker Manchester United, Robin van persie, merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League, Minggu (2/9/2012).
SRIPOKU.COM, MANCHESTER - Striker baru Manchester United (MU), Robin van Persie (RvP), mengaku senang karena mencetak hat-trick kala timnya melawan Southampton dan mendatangkan kemenangan. Namun, akunya, pertandingan  itu juga menyisakan sedikit sakit yang menusuk kepala.

MU sempat tertinggal oleh Southampton. RvP kemudian menyamakan kedudukan, tapi Southampton kembali unggul menjadi 2-1. Pada menit ke-69, MU mendapat hadiah tendangan penalti dan RvP melakukannya. Tapi, tendangannya terkesan sebrono dan bola bisa ditepis kiper lawan.

Beruntung, Van persie kemudian mencetak dua gol di menit ke-87 dan 90, hingga menentukan kemenangan MU 3-2. Berarti, dalam dua pertandingannya, Van Persie sudah mencetak empat gol.

Meski begitu, ada sedikit penyesalan dalam diri Van Persie, karena kegagalan melakukan tendangan penalti tersebut. "Hat-trick itu berarti tiga poin, namun sedikit membuat pusing kepala. Aku tak tahu apa yang kupikirkan saat melakukan tendangan penalti. Aku ingin menendangnya dengan keras seperti yang biasa kulakukan. tapi, di detik terakhir aku mengubah cara menendang," aku Van Persie.

"Itu sedikit lemah dan aku sangat kecewa. Aku menuntut standar tertetu dalam permainanku. Ketika tertinggal 1-2, Anda tak boleh mengambil tendangan penalti seperti itu. Aku yang harus disalahkan. Aku harus bekerja lebih keras dalam menendang penalti. Kami sedikit beruntung karena bisa menyamakan kedudukan 2-2, dan kemudian menang -2," lanjutnya.

Gol ketiga Van Persie juga gol ke-100 baginya di Premier League. Sebuah produktivitas tinggi.

"Tapi, aku tak tahu statistik itu. Aku baru di sini (MU) selama dua pekan, tapi merasa sangat diterima. Aku harus berterima kasih kepada siapa saja. Ini klub hebat dan semua orang saling membantu," ucapnya.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved