Liga Inggris

Wenger Bela Pemain Muda Arsenal

Arsene Wenger menyatakan para legenda The Gunners juga tak semuanya menjalani awal musim yang mulus.

Wenger Bela Pemain Muda Arsenal - wenger.jpg
zimbio
Arsene Wenger
SRIPOKU.COM, LONDON - Manajer Arsene Wenger tak kehabisan cara untuk menuturkan pembelaan terhadap para pemain baru Arsenal. Kali ini, dia menyatakan para legenda The Gunners juga tak semuanya menjalani awal musim yang mulus.

Perkataan Wenger ada benarnya. Sebut saja Thierry Henry yang gagal mencetak satu gol pun dalam delapan laga pertamanya sebelum bertransformasi menjadi salah satu pemain tersukses Arsenal. Begitu pun dengan Robert Pires yang bahkan belum memperlihatkan performa terbaiknya hingga musim kedua.

Pembelaan Wenger ini terkait dengan kegagalan kubu Emirates dalam mencetak gol dalam dua laga pembuka padahal telah memainkan dua pemain anyarnya, Olivier Giroud dan Lukas Podolski. Sang manajer pun menekankan kembali agar suporter memberikan waktu bagi keduanya.

"Saat ini saya tak mau memberikan mereka terlalu banyak tekanan. Saya ingat Thierry Henry tiba di sini dan belum bermain hingga November. Robert Pires juga datang dan untuk beberapa bulan tak otomatis menjadi starter," tutur Wenger.

"Jadi, kamu harus memberikan sedikit waktu bagi mereka untuk beradaptasi di liga dan berusaha bermain baik sebagai tim," imbuh manajer asal Prancis itu.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved