SPBU di OKI Diperbolehkan Layani Pembelian BBM Pakai Jeriken

Sudah banyak SPBU yang diberikan teguran dan pembinaan agar tidak melayani jeriken dan mendahulukan kendaraan konsumen

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Hingga saat ini masih ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melayani pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggunakan jeriken.

Asisten Manager External Relation Fuel Retail Marketing Region II Sumbagsel, Roberth MVD, ketika dikonfirmasi Sripoku.com, Senin (30/7/2012), mengatakan, memang SPBU diperbolehkan melakukan pengisian BBM dengan jeriken bagi yang memiliki surat izin dari pemerintah daerah maupun Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) atau pun pemerintah daerah.

“Pengisian jeriken yang memiliki izin dilayani, sebab terdapat wilayah yang jauh yang tidak mungkin dilayani SPBU. Surat izin itu berlaku selama 6 bulan. Jadi sah-sah saja kalau yang membawa jeriken itu mempunyai surat dari Disperindag OKI,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah banyak SPBU yang diberikan teguran dan pembinaan agar tidak melayani jeriken dan mendahulukan kendaraan konsumen, tapi karena banyaknya SPBU membuat semuanya tidak terpantau secara maksimal.

“Terkadang kami menerima laporan, namun saat turun ke lapangan tidak ditemui adanya pembelian dengan jeriken. Ini yang seharusnya menjadi tugas pemerintah daerah dan aparat kepolisian untuk pengawasan. Kalau kami Pertamina hanya melakukan sidak,” ujarnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved