Kiper Timnas Vietnam Diisukan Meninggal Dunia

Kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc diisukan meninggal dunia. Ternyata berita itu hanya hoax alias bohong

Kiper Timnas Vietnam Diisukan Meninggal Dunia
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc, cedera leher saat melawan Indonesia, Sabtu (19/11/2011).
SRIPOKU.COM, JAKARTA - Sebuah pesan BBM datang ke redaksi Kompas.com, menanyakan apakah kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc, meninggal dunia. Isu serupa juga beredar di internet. Kompas.com akhirnya mencari informasi, ternyata berita itu hanya hoax.

Meski begitu, Tran Buu Ngoc memang cedera parah di lehernya. Itu akibat terjatuh dua kali dalam posisi yang buruk saat Vietnam melawan Indonesia di semifinal, Sabtu (19/11/2011). Terakhir, dia menangkap bola dan terjatuh kepala lebih dulu hingga leher tertekuk. Bahkan, pertandingan sempat terhenti karena tim medis harus merawatnya.

Seperti dilansir situs resmi federasi sepak bola Vietnam, pelatih Vietnam, Falcko Goetz, mengatakan Buu Ngoc memang mengalami cedera. Namun, saat ini Buu Ngoc masih dalam penanganan tim medis. Ia kemudian memastikan sang pemain tak akan bermain dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar, Senin (21/11/2011).

Begitu pula dengan informasi yang didapat Kompas.com dari pihak panitia yang menyebut kiper berusia 22 tahun tersebut tidak meninggal dunia. Pihak panitia mengatakan, Buu Ngoc hanya tidak bisa menggerakkan lehernya untuk saat ini.

"Tadi saya baru dari kamarnya untuk mengecek keadaan dia. Dia (Buu Ngoc) hanya tidak bisa menggerakan lehernya," ujar Line Officer timnas U-23 Vietnam, Parlindungan Siahaan.

Hoax soal kematian Buu Ngoc beredar kencang di internet. Kabarnya, Buu Ngoc tak bisa menahan cedera leher yang ia dapat saat timnya bertarung dengan timnas U-23 Indonesia.
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved