Jambore Nasional IX 2011 Teluk Gelam

Sayuran dari Panitia tak Bisa Dikonsumsi Peserta Jamnas

Sayuran yang diberikan panitia tak bisa dikonsumsi peserta Jamnas

Sayuran dari Panitia tak Bisa Dikonsumsi Peserta Jamnas
SRIWIJAYA POST/MAT BODOK
Panitia penyelenggara Jambore Nasional menunggu peserta menukarkan kupon untuk mendapatkan natura, sayuran untuk peserta.
SRIPOKU.COM, TELUK GELAM - Peserta Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-IX setiap hari menerima natura basah dari panitia penyelenggara untuk kebutuhan kontingen. Caranya dengan menukarkan kupon yang telah disiapkan ke bagian natura maka kebutuhan dapur akan terpenuhi selama kegiatan Jamnas, Minggu (3/7/2011).

Namun ada keluhan dari peserta lantaran sayuran yang dibagikan kepada para peserta sering kali keadaan layu dan tidak layak untuk dikonsumsi. Akibatnya sayuran yang sudah diterimah peserta kerap terbuang karena layu dan busuk. Peserta lebih memilih membeli sayuran dengan pegagang kaki lima yang menjual dagangannya di pinggiran tapak kemah peserta.

Rini dari kontingen Kutai Timur, menurutnya kalau pelayanan dari petugas sangat mudah dan cepat dilayani. Namun yang menjadi kendala terkadang sayuaran yang diterima petugas sudah layu dan tidak segar lagi.

“Tidak setiap hari Kak, namun ada kalanya sayuran yang kita terima tidak dapat kita gunakan,” ujar Rini.

Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut para peserta tidak terlalu mempermasalahkannya dan cukup membeli sayuran dipedagang yang berada diseberang tenda.

“Seharusnya, peserta tak perlu lagi membeli keperluan dapur di pedagang. Memang antara perkemahan dengan penjual sayur tidak jauh. Tapi alangkah baiknya kalau peserta ini tidak membeli sayur keluarga,” kata Rini.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved