Ternyata, Banyak Pria Pakai Produk Perawatan Wanita

SRIPOKU.COM -- Pria cenderung tak ambil pusing soal perawatan wajah dan tubuh. Produk apa yang tersedia di rumah, itulah yang akan digunakan untuk merawat tubuh. Pria cenderung mengandalkan atau bahkan pasrah saja dengan pilihan produk perawatan dari pasangan. Bahkan, 41 persen pria menggunakan produk pembersih wajah perempuan, demikian hasil survei Maxus 3D Data terhadap 5.000 pria Indonesia di lima kota besar.

Personel Ungu, Enda dan Maki, juga mengakui hal ini. Keduanya mengaku menyerahkan urusan perawatan wajah dan tubuh kepada istrinya.

"Apa yang dibeli, itu yang saya pakai. Nggak tahu, apakah produk itu khusus untuk pria atau bukan. Kalau di luar rumah, saat ingin cuci muka, sabun wajah apa saja yang ada saya pakai," aku Maki, yang mengalami masalah kulit berminyak.

Enda pun begitu, pada awalnya ia hanya memakai produk perawatan wajah dan tubuh seadanya. Persoalan mengurus tubuh, pasangan lah yang memberikan perhatian khusus. Para pria ini tak ambil pusing dalam memilih atau menggunakan produk. "Orang yang pertama protes mengenai penampilan adalah pasangan, orang yang terdekat dengan kita. Biasanya, pasangan yang membelikan semua keperluan perawatan tubuh dan wajah," jelas Enda.

Maki dan Enda mengaku, pengetahuan soal produk perawatan untuk pria didapat sejak Ungu dinobatkan sebagai brand ambassador Garnier Men. Kini, dengan peran baru sebagai ikon produk perawatan wajah ini, mereka lebih memahami, bahwa mereka pun bisa memilih dan mengambil keputusan sendiri soal perawatan tubuh.

Jadi jangan heran, jika Anda masih perlu berulang kali mengingatkan pasangan untuk membersihkan wajah, karena pada umumnya laki-laki memang belum teredukasi mengenai cara merawat tubuhnya dengan tepat. Jangan heran juga jika pembersih wajah khusus pria yang Anda belikan masih saja awet berbulan-bulan, karena mereka belum terbiasa dengan perawatan tubuh secara rutin.

"Kebanyakan laki-laki tidak mengetahui cara merawat wajah dengan baik. Selain itu juga tidak terlalu memerhatikan produk apa yang sebaiknya dipilih, dan kegunaannya," jelas vokalis Ungu, Pasha, saat peluncuran Garnier Men di Plaza Indonesia, Senin (11/4/2011).

Sebagai pasangan, Anda bisa menularkan kebiasaan merawat wajah dan tubuh sesuai kebutuhan laki-laki. Jika kebiasaan cueknya masih saja berulang, jangan pernah bosan mengingatkan, karena memang laki-laki cenderung mengandalkan pasangan untuk merawat dirinya. Tidak heran Anda pernah mendengar ungkapan seperti, "Sekarang lebih bersih ya, pantas saja sudah ada istri yang mengurus, ya?" Anggapan umum di masyarakat ini semakin meyakinkan bahwa pria cenderung tak mempersoalkan penampilannya, dan butuh orang terdekat untuk mengingatkannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved