Breaking News:

Jaksa Menzolimi Saya

Jaksa Menzolimi Saya

Ilustrasi.

Sripo/Dok

JAKARTA, SRIPO — Arga Tirta Kirana, terdakwa kasus Bank Century, menilai Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menzolimi dirinya. “Menurut saya suatu kesalahan yang besar dengan menzolimi saya,” ucap Arga saat membacakan pembelaan pribadinya dalam sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (10/2).

 Ia menilai jaksa telah mendapatkan tekanan ataupun pesanan dari pihak-pihak tertentu, agar ada orang yang bisa disalahkan, dan mengalihkan perhatian dari dua masalah yang mendasar yaitu, mengecilkan kesalahan Hasan Muslim (Dirut Bank Century) dan Robert Tantular (pemilik Bank Century), dan masalah pencairan atas dana LPS, sebesar Rp 6,7 triliun, yang hingga kini tidak tuntas penyelesainnya.

 “Ini mengecilkan kesalahan Hermanus Muslim dan Robert Tantular, dengan membagi potongan kuenya kepada para pegawai bank yang bekerja dengan sungguh-sungguh karena membutuhkan pekerjaan, namun bekerja dibawah tekanan dan ketakutan akan kehilangan pekerjaanya, khususnya untuk saya, karena saya maupun suami pernah merasakan menjadi pengganguran,” paparnya.

 Menurutnya, Hermanus Hasan Muslim dan Robert Tantular, adalah pihak yang harus bertanggung jawab atas perkara ini. “Karena semua kredit ini belakangan saya ketahui adalah untuk kepentinggannya,” ucapnya.

 Terkait dengan dakwaan jaksa yang menjeratnya telah melanggar Pasal 47 ayat 1 untuk dan atau pasal 49 ayat 2 UU Perbankan, dalam hal pemberian kredit terhadap empat buah PT, WWR, PT CMP, PT AII, dan PT CSI, bukanlah tanggung jawab dan kewenangannya.

 Untuk itu ia meminta agar majelis hakim untuk memutus hukuman kepada dirinya seadil-adilnya. “Saya seyakin-yakinnya bahwa Yang Mulia Majelis Hakim, akan memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya dan Yang Mulia Majelis Hakim mempunyai hati nurani dan akan melihat permasalahannya ini dengan kepala dingin, dan hati nurani secara objektif, tanpa tekanan dari pihak manapun yang berkepentingan,” tutupnya. (tribunnews/sam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved