Nikmati Kuliner Khas Bandung

TAK perlu harus ke Kota Bandung jika Anda ingin menikmati kuliner dari kota kembang tersebut. Datang saja ke Batagor Ihsan yang terletak di Jl R Soekamto, tepat di simpang lampu merah Jalan Angkatan 66 Palembang.

Menu khusus yang ditawarkan bagi pecinta kuliner kota Bandung yakni berupa jajanan batagor (bakso tahu goreng) dan siomay. “Batagor itu seperti siomay. Hanya saja siomay itu dikukus tetapi bata-gor digoreng. Tapi bahan dan cara pembuatannya sama,” ujar Romli Hidayat, Supervisor Batagor Ihsan.

Akhirnya pesanan satu mangkuk batagor dan siomay datang juga. Penyajiannya yang menarik mata, mengundang lidah ini untuk cepat menyan-tapnya. Kress, gurih dan garing batagor tersebut. Rasa ikan tenggiri dan aroma daun bawngnya terasa ketika sudah didalam mulut. Bahan yang digunakan asli ikan tenggiri tanpa campuran. Jadi rasa ikannya sangat terasa cocok sekali dengan lidah orang Palembang.

Kuahnya yang berwarna coklat muda terasa nikmat sekali. Dengan rasa manis dari gula jawa, kuah yang disiram diatas batagor tersebut terasa nikmat. Kalau ingin rasa pedas, bisa diberi sambal sedikit.

Sesudah menikmati batagor, siomay juga turut dinikmati secara bergilir. Berbeda dengan siomay yang teras garing, siomay yang memang dikukus teras lembut ketika digigit. “Rasanya sama saja, tidak berbeda dengan batagor,” kata Nengyanti, konsumen yang kebetulan menik-mati siomay.

Cukup Rp 10 ribu per mangkuk, Anda dapat menikmati batagor dan siomay tersebut. “Kalau untuk penutupnya, kita tawarkan sop buah yang terasa segar sekali di lidah. Cocok menjadi pendamping untuk menikmati siomay dan batagor,” ujarnya Romli. Untuk menikmati satu gelas besar sop buah, Anda hanya mengeluarkan Rp 11 ribu saja.

Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, Batagor Ihsan sudah menyiapkan 100 kursi untuk sepuluh meja biasa dan sembilan meja besar dengan sofa. Pengunjung bisa menikmati makanan diluar atau didalam. Terserah pengunjungnya, kalau harga sangat terjangkau sekali.

“Kalau saya biasa seminggu sekali makan disini, sama temen-temen kantor dan futsal saja. Untuk harga sangat terjangkaulah, rasanya juga enak dan cocok di lidah saya,” ujar Adi, seorang karyawan bank swasta. (iswahyudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved