Kanal

Video Aksi Bakar Ban Buruh Tuntut PT Pandawalima Halim Penuhi Hak Pekerja

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Puluhan orang yang tergabung dalam Komite Aksi untuk Kedaulatan Rakyat Kota Palembang melakukan aksi demo menuntut pengelola Palembang Trade Center (PTC) yakni PT Pandawalima Halim Bersama yang dianggap melakukan perbuatan melawan hukum, di depan pintu masuk PTC Mall Palembang.

Menurut Andreas Kordinator Demo mengatakan, pengelola yang kerap membayar gaji pekerja sering menahan dan tidak menjalankan prosedur gaji sesuai yang harus diterima Bahkan upah tersebut tidak diberikan secara transparan kepada para pekerja yang telah bekerja selama 14 tahun.

"Kami meminta kepada pihak terkait utamanya PT Pandawalima Halim bersama untuk memenuhi hak para pekerja. Ada yang bekerja selama 14 tahun tapi tidak menerima kenaikan gaji yang sesuai," ujarnya Rabu (12/09/2018).

Tidak hanya itu, pendemo juga menuntut dinas terkait untuk melakukan pengecekan adanya Analisis lingkungan hidup (AMDAL) yang tidak dipenuhi oleh perusahaan.

"Kami meminta dinas dalam hal ini dibawah Walikota untuk melakukan penyegelan terhadap PTC Mall. Dinas Tata ruang Kota, Dinas Pol PP harus turun tangan karena adalah masalah serius yang dilanggar. Intinya, masalah AMDAL harus segera diselesaikan," ungkapnya.

Dalam Demo yang berlangsung hampir 3 jam tersebut, puluhan masa yang belum puas dengan tuntutannya sempat melakukan aksi protes dengan membakar Ban sebagai bentuk protes.

Hingga berita ini diturunkan, pihak pendemo beserta management tengah melakukan diskusi mengenai tuntutan para pekerja.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer