Kanal

Terungkap, Board Game Sudah Ada Sejak Abad Pertengahan, Temuan Barang di Istana Ini Jadi Buktinyad

Board game pada abat pertengahan yang ditemukan di bagian Utara Rusia - nextren.grid.id

SRIPOKU.COM – Ternyata bermain board game tidak hanya dilakukan oleh manusia modern saja, tetapi dimulai dari abad pertengahan atau medieval.

Hal ini terungkap dengan ditemukannya sebuah board game yang tersimpan di ruangan tersembunyi istana dari abad pertengahan bernama Vyborg Castle.

Istana yang dibuat pada abad ke-13 tersebut dan berlokasi di bagian utara Rusia telah lama dipelajari, bahkan sudah menjadi obyek wisata karena dianggap sudah tidak ada lagi rahasia di dalamnya.

Ternyata, bulan lalu pihak museum Vyborg mengumumkan ditemukannya ruang rahasia dan temuan bersejarah kembali mengalir ke museum.

Baca: Tak Disadari, Inilah 5 Jenis Indra Keenam Yang Sudah Anda Miliki

Board Game pada abad pertengahan (nextren.grid.id)

Penemuan tersebut bermula dari dipelajarinya dokumen bersejarah yang berasal dari pertengahan abad ke-16, yang menyebutkan adanya “rumah rahasia” di dalam istanaVyborg tersebut.

Ketika menjelajahi ruangan baru tersebut, arkeologis dari museum Vyborg menemukan bongkahan tanah liat dengan garis yang terlihat seperti board game.

Baca: Malam Ini, iPhone Terbaru Pertama Dengan Slot Dual SIM Dengan Layar 6.1 Akan Meluncur

Menurut pada ahli, pembuatnya dengan sengaja menorehkan garis tersebut ke permukaan tanah liat, sebelum dipanaskan di oven hingga mengeras.

Setelah diperiksa, ternyata board game tersebut berasal dari permainan yang cukup dikenal, dan berasal dari zaman Roma kuno.

Permainan tersebut dikenal dengan beberapa nama, di antaranya adalah Mill dan Cowboy Checkers.

Konsep dari gamenya adalah pemain menggunakan beberapa pion untuk berperang dan bertujuan untuk mengambil pion milik lawannya.

Halaman
12
Editor: ewis herwis

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer