Kanal

Sriwijaya FC Melakoni Laga Kandang Melawan Persebaya Surabaya, Tribun Utara dan Selatan GSJ Ditutup

Para ketua suporter Sriwijaya FC, Media Officer Sriwijaya FC Muhammad Moeslim dan Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku perwakilan dari manajemen Sriwijaya FC Faisal Mursyid usai rapat koordinasi di Sekretariat Cafe n' Resto SFC, Rabu (12/9/2018). - SRIPOKU.COM/RESHA

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC masih menjalani hukuman saat menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (16/9/2018) nanti.

Sanksi yang dikenakan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut adalah, penutupan Tribun Utara dan Selatan selama 5 kali pertandingan.

Hukuman tersebut telah dijalani oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sekali, saat menjamu Madura United (11/8/2018) lalu.

Baca: Alan Hendrique Kecewa tak Bisa Tampil di Hadapan Suporter Palembang

Nah, mereka akan menjalani hukuman kedua di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Aparat kepolisian Polresta Palembang memberikan garansi agar suporter Laskar Wong Kito tetap bisa memberikan dukungan di laga home perdana. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

"Suporter yang ditutup tribunnya boleh tetap memberikan dukungan dan berada di satu tribun (tribun timur). Namun syaratnya harus satu nyanyian dan satu stager. Agar tidak ada gesekan antar ketiga suporter yang berada dalam satu tribun," ujar Media Officer Sriwijaya FC M. Moeslem, Rabu (12/9/2018).

Selain itu aparat kepolisian juga meminta pihak pengelola tiket memberikan tribun timur khusus untuk suporter. Sedangkan tribun barat khusus untuk suporter umum.

"Itu agar suporter tidak bergesekan dengan penonton umum. Sedangkan untuk Bonek di tempatkan tribun barat atas," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer