Kanal

Sebar 5.000 Undangan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih, Dua Daerah Dilantik Gubernur Baru

Kabag Protokol Iwan Gunawan Syaputra dan kabag OTD, Andrian usai rapat persiapan pelantikan di kantor Gubernur, Rabu (12/9/2018). - SRIPOKU.COM/RAHMALYIAH

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Prosesi pelantikan Bupati dan Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu dipastikan akan berlangsung pada 18 September 2018 pada pukul 10.00, di Palembang Sport Convention Center (PSCC)

Untuk momen pelantikan 7 bupati/ walikota yang akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin tersebut, Pemerintah Provinsi akan menyebar undangan sebanyak 5.000 lembar, dimana per kabupaten/kota akan mendapatkan masing-masing jatah 700 undangan. Dan 150 undangan ditujukan untuk tamu VIP

Baca: Tidak Berikan Laporan Penjualan, Pertamina Stop Pengiriman BBM ke SPBU Palimo

Hal itu disampaikan, Kabag Protokol Iwan Gunawan Syaputra usai rapat persiapan pelantikan di kantor Gubernur, Rabu (12/9/2018).'

"Undangan ini diberikan kebebasan pada Bupati/Walikota terpilih untuk mengundang siapa saja, kabarnya juga akan ada yang mengundang mantan menteri. Selain itu, Anggota DPR dapil Sumsel juga akan diundang untuk hadir," ujarnya.

Baca: Politeknik Transportasi SDP Palembang Wisuda 56 Taruna

Selain itu, pihaknya juga segera berkoordinasi dengan pihak Polresta juga dinas perhubungan Palembang mengenai teknis keamanan serta arus lalu lintas saat pelantikan. Gladi pelantikan rencananya akan digelar sehari sebelum kegiatan digelar.

Adapun 7 kepala daerah yang dilantik yakni Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Lubuklinggau, Muara Enim, Banyuasin dan Empat Lawang, sedangkan Lahat serta OKI kemungkinan dilantik pada periode Desember - Januari oleh gubernur baru karena Surat Keputusan (SK) belum selesai.

Baca: Gol Marcus Rashford Bawa Inggris Menang Kontra Swiss, Akhiri Catatan Buruk Sejak Tahun 1988

"Undangan ini untuk tujuh kepala daerah terpilih, dua lainnya kemungkinan akan dilakukan dengan Gubernur baru, di Desember atau Januari mendatang," ujarnya.

Menurut Iwan, Pelantikan tahap pertama tersebut dilaksanakan menyusul adanya telegram Kementrian Dalam Negeri Nomor T. 131/7011/OTDA yang menerangkan pelantikan walikota/bupati secara serentak, khususnya yang masa jabatannya telah berakhir maka harus segera dilantik pada bulan September 2018.

Baca: 250 Siswa Dapat Pendidikan Gratis dari Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Penerbangan

Sementara itu, Kabag Otonomi Daerah, Andrian menjelaskan, untuk SK tujuh kepala daerah yang akan dilantik paling lambat akan diselesaikan hari Jumat (14/9). Sedangkan untuk dua kepala daerah lagi prosesnya masih panjang.

"untuk SK dua daerah yang masa jabatannya masih yakni Lahat dan OKI, tengah diproses di Kementerian Dalam Negeri. Belum lagi harus sidang paripurna dulu, Jadi kedua daerah tersebut yang masih PJ akan naik tingkat jadi definitip," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer