Kanal

Politeknik Transportasi SDP Palembang Wisuda 56 Taruna

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 56 Taruna dan Taruni D3 LLASDP Politeknik Transportasi Sungai, Darat dan Penyeberangan (D-III LLASDP) mengikuti wisuda angkatan XXVI di Kampus Poltrans SDP Palembang, Rabu (12/9/2018).

Dari 56 Taruna yang diwisuda ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya di Sumsel melainkan derah seluruh Indonesia, seperti papua, Kalimantan, Jawa hingga Provinsi Riau.

Kepala BPSDM Perhubungan Ir Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc selaku Inspektur Upacara mewakili Menteri Perhubungan mewisuda para Taruna dan Taruni D3 LLASDP Politeknik Transportasi Sungai, Darat dan Penyeberangan sekaligus membuka Diklat Bidang Penerbangan BP3 Palembang.

Ia mengatakan, pihaknya tidak saja memberikan pendidikan secara formal melakui program Diploma III mengenai pelayanan serta penyebrangan dan penerbangan, melainkan mendapatkan amanah untuk memberikan pendidikan non formal dan informal yang berbasis masyarakat.

“Tujuannya kita menggandeng seluruh khayalak terbaik bangsa, baik itu operator, regulator bahkan masyarakat untuk turut mendukung tentang kinerja transportasi, pelayanan, maupun keselamatan,” ungkapnya.

Selain mewisuda Taruna dan Taruni, pihak DPM BP3 Palembang juga telah membuka lowongan penerbangan sebelumnya.

Dimana, kegiatan pembukaan Diklat Bidang Penerbangan oleh Kepala BPSDM Perhubungan merupakan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Peraturan menteri Perhubungan nomor 63 tahun 2018 perihal bantuan pendidikan dan pelatihan serta beasiswa di bidang transportasi.

Pada acara tersebut, Taruna dan Taruni juga menampilkan tarian daerah masing-masing, seperti tari daerah asal Papua hingga menyanyikan lagu theme song Asian Games, Meraih Bintang dengan bersama-sama.

Adapun, BP3 Palembang membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat dan BLU yg Terdiri dari 250 orang dengan jenis diklat antara lain :

1. Basic Airport Information Officer-29 Hari
2. Airline Ground Staff-56 Hari
3. Pemadam Kebakaran-15 Hari
4. Airside Marking-5 Hari
5. Teknik Komputer-5 Hari
6. Sertifikasi jaringan tegangan Rendah-4Hari
7. Teknisi Perancah-4 hari
8. Pelaksana Lapangan Pekerjaan jalan-4Hari
9. Juru Gambar Autocad-4Hari
10. Basic Aviation Security-32Hari
11. Basic PKP-PK-56Hari

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer