Kanal

Penangkapan Spesialis Pencuri Barang Elektronik di OKU Ungkap 4 Kasus Pencurian Lainnya

Tersangka pencurian Pedi Maulanda alias Kindi (22) saat diamanklan di Mapolres OKU dan barang bukti yang diamankan polisi - SRIPOKU.COM/LENI JUWITA

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA --- Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan terjatuh jua, pepatah ini cocok ditujukan kepada Pedi Maulanda (22), spesialis pencuri barang eletronik yang sudah cukup lama meresahkan ini ditangkap polisi.

Kapalres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kaat Reskrim Polres OKU AKP Alexs Andriyan S.Kom yang dikonfirmasi Rabu (12/9/2018) menjelaskan, tersangka ditangkap di kawasan Terminal Tipe A Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat.  

Baca: Meski Bersaing dengan Senior, Winger Persija Riko Simanjuntak Optimistis Tembus Skuat Piala AFF 2018

Bermula dari info masyarakat yang melaporkan keberadaan pelaku.

Setelah mendapat informasi itu Opsnal Polres OKU berkoordinasi dengan Kanit Res Polsek Baturaja Barat dan Kanitres polsek Baturaja Timur, selanjutnya mengepung pelaku.

Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku residivis kasus 363 yang baru keluar dari penjara ini mengakui perbuatannya.

Baca: Sebar 5.000 Undangan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih, Dua Daerah Dilantik Gubernur Baru

Dengan tertangkapnya pelaku, polisi berhasil mengungkap empat kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka antara lain pelaku terlibat dalam kasus 363 kantor PT KAI dengan melakukan pencuain Mesin genset.

Kemudian pelaku juga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di Taman Kota Baturaja, lalu pelaku terlibat 363 hp di Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja timur.

Baca: Politeknik Transportasi SDP Palembang Wisuda 56 Taruna

Terakhir pelaku menggasak barang-barang elektronik di rumah Rimbawati Binti Yahya (45) yang beralamat  Jalan Akmal Bukit Kecil RT 20 RW 07 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.  

Dalam kasus pencurian yang dilakukan  tanggal 25 Juni pukul 03.00 di rumah Rimba, pelaku menyikat barang-barang berharga milik korban.

Baca: Kemeja Kerja Pria Branded Diskon 50 Persen

Dari tangan pria yang beralamat di Desa Negeri Sindang Kecamatan Sosohbuay Rayap, Kabupaten OKU diamankan barang bukti berupa satu helai baju kaos lengan pendek warna biru dan satu helai celana jeans panjang warna biru.

Di hadapan polisi, tersangka mengakui bahwa benar telah melalukan pencurian berupa satu unit HP merk OPPO warna silver no imie 865643031191639, satu unit HP merk Nokia 215 warna hijau no imie 357801063055107, satu unit HP Samsung warna hitam, satu unit HP merk Nokia warna putih, satu unit HP merk Nokia warna putih, satu unit laptop merk Asus warna hitam model x452c dan uang tunai sebesar Rp.5.000.000.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer