Kanal

Pemkab Muaraenim Buka 241 Formasi CPNS, Jatah Honorer 12 Orang

Sekda Muaraenim, Hasanudin - SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI

Laporan wartwan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIMĀ -- Meskipun yang diajukan Pemkab Muaraenim ribuan untuk mengganti PNS yang pensiun, namun Kemenpan RI, hanya mengabulkan sebanyak 241 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2018 ini.

"Kita sudah berupaya namun baru 241 orang yang akan diterima. Kalau keinginan lebih dari itu, karena kita sudah lama tidak melakukan penerimaan PNS, sedangkan yang pensiun terus bertambah," ujar Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi yang mengaku sedang berada di Kantor Kemenpan RI Jakarta membahas masalah penerimaan CPNS, Rabu (12/9/2018).

Baca: Tidak Ada Penerimaan CPNS di Lahat. Kepala BKD : Yang Ingin Tes CPNS Silakan ke Daerah Lain

Dikatakan Hasanudin, jumlah CPNS yang akan diterima tersebut berdasarkan jumlah PNS Pemkab Muaraenim yang pensiun pada tahun 2017.

Sedangkan untuk tahun-tahun sebelumnya tidak, sehingga masih ribuan lagi PNS yang perlu digantikan karena pensiun, diberhentikan dan meninggal dunia.

Baca: Zainudi Mengaku Dianiaya Preman Besar di 10 Ulu Palembang

Adapun kuota CPNS yang akan diterima tersebut sebagian besar dari formasi Guru dan Tenaga Kesehatan selebihnya tenaga Teknis. Kalau untuk tenaga honorer hanya K2 dari guru dan Kesehatan.

"Kalau honorer itu hanya 12 orang, dan itupun formasi guru dan kesehatan yang juga akan diseleksi. Tapi katanya yang K2 kesehatan sudah diangkat semua, jadi tinggal yang K2 guru,"pungkasnya.

Baca: Idap Kanker Hingga Digugat Cerai, Begini Kabar Aldi Taher Mantan Suami Dewi Perssik Kini

Namun, lanjut Hasanudin, pihaknya belum bisa memastikan formasi apa saja, dan jumlahnya, baru tahu total yang akan diterima 241 orang.

Karena sampai saat ini, masih sedang dibahas di Kemenpan RI. Dan mudah-mudahan, besok atau lusa, jumlah dari masing-masing formasi sudah kita terima dan bisa dipublikasikan secara luas.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Video Kronologi Karyawan Rumah Makan Dilempar Gelas oleh Pelanggan karena Lama Nunggu Pesanan

Berita Populer