Kanal

Pelesir ke Jembatan Cinta Bekasi, Jangan Lupa Cemilan Gorengan Udang dan Jengkolnya

Jembatan Cinta Bekasi. - Wajah Bekasi

SRIPOKU.COM , BEKASI - Ada sajian kuliner khas yang tak boleh Anda lewatkan jika Anda mengunjungi kawasan wisata mangrove atau yang populer disebut dengan Jembatan Cinta di berada ujung Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kampung Palijaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Taruma Jaya.

Berita Lainnya:
Warga Pedamaran Khawatir Kondisi Jembatan Cinta Jaya, Was-was Jembatan Roboh Karena Ini

Lokasi wisata yang berbatasan langsung dengan Pantai Marunda, Jakarta Utara, ini menyuguhkan makanan khas berupa gorengan udang.

Gorengan dengan cita rasa garing dan renyah ini diolah layaknya gorengan pada umumnya, tetapi terdapat campuran udang di bagian permukaannya.

Gorengan udang ini dijual dengan harga Rp 2.500 dan bisa ditemukan doi seluruh warung yang ada di lokasi wsata mangrove ini.

Gorengan topping jengkol
Selain gorengan dengan topping udang, tetapi juga ada gorengan ikan, yaitu gorengan dengan campuran ikan teri maupun ikan kecil lainnya.

Gorengan itu disajikan dalam kondisi hangat, udang maupun ikannya didapatkan dari lokasi wisata. Ada juga pedagang yang jual gorengan dengan topping jengkol.

"Makanan ini memang khas tempat wisata ini. Semua warung pasti jualan gorengan udang ini," kata Nurdin (32), pedagang dilokasi wisata mangrove Jembatan Cinta Tarumajaya.

Gorengan udang
Nurdin mengatakan, jika Minggu ataupun tanggal merah dan bisa mengoreng 200 gorengan per hari.

"Kalau libur ramai banyak yang beli. Kalau hari biasa sepi, paling goreng dikit. Gorengan udang laku 50 gorengan saja sudah bagus," katanya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Tribunnews

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer