Kanal

Meski Bersaing dengan Senior, Winger Persija Riko Simanjuntak Optimistis Tembus Skuat Piala AFF 2018

Riko Simanjuntak - Bola

SRIPOKU.COM, JAKARTA --  Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain yang ikut membawa tim nasional (timnas) Indonesia menaklukkan Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) kemarin.

Pada laga itu, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Evan Dimas Darmono.

Riko sendiri baru dimainkan pada babak kedua menggantikan Irfan Jaya. Dengan kecepatan yang dimilikinya, beberapa kali tusukan pemain bertubuh mungil ini dari sisi sayap kerap merepotkan lini pertahanan Mauritius.

Selepas pertandingan, Riko mengungkapkan keyakinannya untuk bisa memperkuat skuat Garuda di Piala AFF 2018. Memang, laga uji coba ini adalah rangkaian dari persiapan Indonesia menuju ajang tersebut.

Baca: Usai Hadapi Mauritius, Ini Daftar Pertandingan Uji Coba yang Akan Dilakoni Timnas Indonesia

"Ini kompetisi kan lebih ke senior ya. Otomatis berbeda dibandingkan kemarin, pastinya senior lebih siap dalam segala hal. Riko sendiri optimistis sih bisa masuk," ucap Riko, seperti dikutip laman resmi Persija.

Di samping itu, mantan pemain Persegres Gresik United ini juga menuturkan strategi yang diterapkan tim pelatih di bawah komando Bima Sakti dan Danurwindo sama dengan yang pernah diajarkan Luis Milla Aspas. 

Riko sendiri pernah merasakan sentuhan Milla saat dirinya dipanggil pada uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 dan Korea Selatan U-23.

"Kita dipimpin sama coach Bima yang salah satu orang terdekat dengan Luis Milla, otomatis program yang pernah dijalankan oleh Milla banyak yang diserap oleh coach Bima. Dan mungkin itu yang diterapkan pada latihan dan terbukti pada pertandingan kemarin kami bisa meraih kemenangan," jelasnya.

Baca: Mantan Pemain Timnas Ini Siap Gantikan Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Baca: Sriwijaya FC Ketiban Petaka Usai Kemenangan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Sumber; Goal.Com

Editor: Reigan Riangga

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer