Kanal

Lima Fakta Laga Spanyol Vs Kroasia, Derita pada Partai Ke-100 Ivan Rakitic

Ivan Rakitic. - Goal.com

SRIPOKU.COM , ELCHE - Sejumlah fakta menarik tersaji pada pertandingan Spanyol vs Kroasia di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB. Salah satunya adalah pencapaian Ivan Rakitic yang sudah 100 kali membela negaranya.

Berita Lainnya:
Digilas Spanyol 1-2, Gareth Southgate Rindukan Sosok Kreator Lapangan Tengah Timnas Inggris

Kendati demikian, partai ke-100 Rakitic itu tak berjalan sesuai harapan. Timnas Kroasia kalah telak 0-6 dari Timnas Spanyol pada pertandingan Grup 4 Liga A, kasta teratas UEFA Nations League.

Sejumlah pemain Spanyol bergantian menjebol gawang finalis Piala Dunia 2018 itu. Mereka adalah Saul Niguez (menit ke-24), Marco Asensio (33'), bunuh diri Lovre Kalinic (35'), Rodrigo Moreno (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Baca review selengkapnya: Finalis Piala Dunia 2018 Hancur Lebur oleh Spanyol

Bagi Timnas Kroasia, defisit enam gol itu merupakan rekor kekalahan terburuk sepanjang sejarah. Sebaliknya, Spanyol meneruskan tren dengan selalu bisa mencetak enam gol ke gawang finalis Piala Dunia.

Berikut adalah 5 fakta menarik laga Spanyol vs Kroasia seperti dikutip dari Opta dan Gracenotelive:
2 - Saul Niguez sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan sebagai starter bersama Timnas Spanyol. Dua gol itu tercipta pada era kepelatihan Luis Enrique. Tiga hari sebelumnya, dia mencetak gol pertamanya bagi timnas saat menang atas Inggris pada UEFA Nations League.

3 - Marco Asensio menjadi pemain kedua yang bisa mencatat tiga assist bagi Timnas Spanyol dalam satu pertandingan. Dia mengikuti jejak Nolito pada laga vs Liechtenstein tahun 2006. Namun, catatan assist Asensio bisa dikatakan lebih hebat karena menghadapi finalis Piala Dunia plus dia pun mencetak gol.

6 - Kemasukan enam gol merupakan rekor terburuk bagi Timnas Kroasia. Mereka sebelumnya maksimal hanya kemasukan lima kali, yakni saat kalah 1-5 dari Jerman pada 1941 dan 1942 serta dari Inggris pada 2009.

38 - Spanyol tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan resmi di kandang sendiri. Mereka mencatat 34 kemenangan dan empat hasil imbang. Kekalahan terakhir terjadi saat takluk 0-1 dari Yunani pada kualifikasi Piala Eropa, 7 Juni 2003.

100 - Ivan Rakitic menjalani penampilan ke-100 bersama Timnas Kroasia pada laga versus Spanyol. Dia menjadi pemain ke-8 yang bisa menembus 100 penampilan di Kroasia. Untuk kategori pemain aktif, sang wakil kapten hanya kalah dari kapten Kroasia, Luka Modric (115).

Penulis: Jalu Wisnu Wirajati

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://bola.kompas.com/ dengan Judul:
5 Fakta Laga Spanyol Vs Kroasia, Derita pada Partai Ke-100 Rakitic

Tonton Video Terbaru Sriwijaya Post :

Jangan Lupa Like, Comment, Subscribe and Share!

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer