Kanal

Guru Tenaga Kesehatan Prioritas, Muba Dapatkan 198 Formasi CPNS

Ini 7 Pengumuman Soal Pendaftaran CPNS 2018 Mulai Link sscn.bkn.go.id, Jadwal, Formasi & Syaratnya - Tribun Lampung

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya keluar. Formasi tersebut dikeluarkan Kemenpan RB berdasarkan Keputusan MenPANRB No 153 tahun 2018, dengan jumlah 198 formasi. 

“Ya, untuk formasi penerimaan CPNS Kabupaten Muba telah dikeluarkan oleh KemenPANRB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo Yazid SSTP, Selasa (11/9/18).

Lanjutnya, mengenai formasi CPNS di Kabupaten Muba dibuka formasi khusus atau eks K2 sebanyak 18 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 15 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 3 orang. Sedangkan formasi umum sebanyak 180 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 75 orang, tenaga kesehatan sebanyak 72 orang dan tenaga teknis sebanyak 33 orang.

“Guru dan tenaga kesehatan di priotiraskan setelah kita mengajukan dan diterima 198 formasi. Untuk informasi bisa secara detail dan mengikuti seleksi CPNS dapat melalui Panitia seleksi nasional (Panselnas) di website https://sscn.bkn.go.id," ungkapnya.

Mengenai seleksi CPNS yang dilakukan ini sepenuhnya dipegang oleh pemerintah pusat, pihaknya hanya berperan mengajukan formasi penerimaan dan menerima para CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi. "Semuanya pemerintah pusat, kita hanya menerima hasilnya saja," jelasnya.

Lebih lanjut Sunaryo menambahkan, seleksi CPNS menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT), dimana terdapat dua soal CAT yakni Tes Komptensi Dasar (TKD) dan Tes Komptensi Bidang (TKB).

“Mengenai TKD materi soal meliputi tes wawancara kebangsaan, soal tes intelejensi umum, dan soal tes karateristik pribadi. Sedangkan TKB, materi soal disesuaikan dengan jurusan formasi peserta CPNS yang dilamar,” jelasnya. (cr13)

Tonton Video Terbaru Sriwijaya Post :

Jangan Lupa Like, Comment, Subscribe and Share!

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer