Kanal

Gol Marcus Rashford Bawa Inggris Menang Kontra Swiss, Akhiri Catatan Buruk Sejak Tahun 1988

Selebrasil tim nasional Inggris, Marcus Rashford saat mencetak gol ke gawang Slowakia dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). (ADRIAN DENNIS/AFP) - http://bola.kompas.com/

SRIPOKU.COM -- Timnas Inggris mampu menang tipis atas Swiss dengan skor 1-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion King Power, Leicester, pada Selasa (11/9/2018) atau Rabu diri hari WIB.

Penyerang berusia 20 tahun Marcus Rashford memecah kebuntuan denga mencetak gol pada babak ke dua tepatnya di menit ke-54 setelah sukses menyambut umpan silang Kyle Walker dengan sebuah sepakan keras mendatar setelah bola gagal dijangkau oleh Danny Welbeck.

Inggris pun unggul 1 - 0 kontra Swiss pada pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat timnas Inggris berhasil menghentikan rentetak kekalahan yang sempat mereka dapat dalam 3 pertandingan terakhir.

Baca: Digilas Spanyol 1-2, Gareth Southgate Rindukan Sosok Kreator Lapangan Tengah Timnas Inggris

Baca: Jamie Vardy Putuskan Pensiun dari Timnas Inggris, Disambut Baik Manager dan Pemain Leicester City

Sedangkan bagi timnas Swiss, kekalahan ini bagaikan antiklimaks bagi mereka setelah pada pertandingan sebelumnya sukses mencukur Islandia dengan skor 6-0 dalam laga League A Grup 2 UEFA Nations League.

Catatan Buruk Ini usai Timnas Inggris takluk dari timnas Kroasia (1-2) dan timnas Belgia (0-2) pada Piala Dunia 2018, The Three Lions dibekuk 1-2 Spanyol, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Catatan tersebut menjadi yang terburuk bagi Tim Tiga Singa sejak 1988.

Kala itu, mereka kalah tiga kali beruntun melawan Republik Irlandia (0-1), Belanda (1-3), dan Uni Soviet (1-3), dalam Piala Eropa 1988.

Namun demikian, Manajer Inggris Southgate menyatakan, bahwa pada waktu ini kemenangan bukanlah poin yang timnya cari.

Baca: Duta Besar Inggris Apresiasi Kurikulum Cambridge di Sumsel, Tahun Depan Segera Tambah Sekolah

Hal itu ia sampaikan jelang laga UEFA Nations League melawan timnas Swiss, di King Power Stadium, Leicester, Selasa (12/9/2018) pukul 02.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer