Kanal

Sriwijaya FC Ketiban Petaka Usai Kemenangan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Zulfiandi, dan kiper Awan Setho mendapatkan pemeriksaan dari dokter tim Atletico Madrid. - Dok. Nine Sport

SRIPOKU.COM -- kemenangan Timnas Indoensia kontra Timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada, Selasa (11/9/2018) nampaknya menjadi petaka bagi salah satu klub kontestan liga 1.

Meski mendapatkan modal bagus sebelum Piala AFF 2018 Bulan November nanti, namun kemenangan Timnas Indonesia ini, nampaknya menjadi petaka besar bagi Sriwijaya FC lantaran permainan keras diperlihatkan tim lawan.

Permainan keras Mauritius membuat salah satu sosok gelandang tangguh Timnas Indonesia milik Sriwijaya FC terpaksa mendapatkan perawatan.

Pemain tersebut Ialah, Gelandang Laskar Wong Kito ini harus ditandu ke luar lapangan setelah terlibat adu fisik dengan pemain lawan pada menit ke-34.

Baca: Tanpa Beto-Zulfiandi, Sriwijaya FC Fokus Hadapi Pusamania Borneo di PTIK Jakarta

Baca: Gol Penghujung Laga Menangkan Indonesia Kontra Tim Dilatih Eks Penerjemah Cristiano Ronaldo

Ini sangat berbahaya bagi Zulfiandi, mengingat ia sempat mendapatkan ancaman pensiun dini dari sepak bola akibat cederanya.

Zulfiandi mengaku, Vonis bahwa karier dirinya sudah habis disampaikan oleh salah satu pelatih di Tanah Air yang dinilai sangat membuatnya termotivasi untuk membuktikan bahwa hal itu salah.

"Beliau membandingkan saya dengan Ismed Sofyan dan mengatakan bahwa karier saya tidak akan berkembang lagi pasca cedera dan menikah muda, hal itu sangat mencambuk hati saya," ungkap Zulfiandi seraya enggan menyebutkan identitas sang pelatih.

Pada pertandingan tesebut, Timnas Indonesia memang sukses menang tipis 1-0 atas timnas Mauritius, satu-satunya gol skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas Darmono di penghujung laga tepatnya pada menit ke-89.

Melasnir Bolasport.com, tercatat 12 pelanggaran dilakukan oleh timnas Mauritius yang menghasilkan empat kartu kuning.

Baca: Indonesia Vs Mauritius - Kesulitan Ciptakan Gol, Skor Kacamata Tutup Babak Pertama

Zulfiandi juga bernah mengalami cidera pada tahun lalu dan bersusah payah untuk bangkit dari cedera lutut yang dialaminya.

Pemain jebolan timnas U-19 Indonesia itu pun harus absen cukup lama pada ajang Liga 1 2017.

Ia bahkan hanya tampil dalam dua pertandingan bersama Bhayangkara FC musim lalu.

Tak heran jika kekhawatiran akan kambuhnya cedera tersebut kembali muncul setelah ia terlihat kesakitan pada pertengahan babak pertama laga timnas Indonesia kontra Mauritius.

Baca: Kapten Yuu Hyunkoo Belajar Menjaga Emosi di Sriwijaya FC

Baca: Minim Pembantu Serangan, Subangkit Akui Kekalahan Sriwijaya FC. Skor Akhir 1-0

Apalagi Zulfiandi merupakan salah satu pemain yang diproyeksi bakal menjadi andalan lini tengah timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Sampai berita ini dimuat, belum ada kabar terbaru yang diterima terkait kondisi tebaru gelandang pemilik nomor punggung empat tersebut.

Penulis: Reigan Riangga

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer