Kanal

Kandaskan Perlawanan Juan Martin Del Potro di Final, Novak Djokovic Raih Gelar ke-14 Grand Slam

Petenis Serbia, Novak Djokovic, bereaksi setelah memenangi set kedua pada laga final Wimbledon melawan petenis Swiss, Roger Federer, di London, Minggu (6/7/2014). - AFP PHOTO/GLYN KIRK

SRIPOKU.COM -- Novak Djokovic terlalu bagus untuk Juan Martin del Potro di final AS terbuka atau US Open 2018 Minggu, (9/9/2018) dengan berpacu kemenangan straight set dan gelar ketiganya di New York.

Unggulan keenam mendominasi pertandingan dari babak pertama ketika ia menang 6-3, 7-6 (7-4), 6-3 untuk gelar grand slam kedua beruntun dan akhir sempurna untuk satu tahun terakhir.

Usai petenis Kroasia pulih dari cedera siku yang serius.

Kemenangan itu juga menandai gelar grand slam ke-14 Djokovic dan membuatnya sejajar dengan Pete Sampras di tempat ketiga dalam daftar sepanjang masa pemegang gelar Grand Slam.

Segalanya dimulai dengan sangat baik bagi Del Potro, Petenis asal Argentina yang mencari gelar AS Terbuka keduanya.

Baca: Diwarnai Kontroversi Juarai US Open 2018 Kontra Serena Williams, Naomi Osaka: Saya Tetap Fokus

Baca: Final Kepagian, Dua Petenis Unggulan Putra Bakal Saling Jegal di Semifinal US Open 2018

Tiga game servis pertamanya terasa nyaman saat ia memenangkan 12 dari 14 poin berkat suksesi servis besar pertama, tetapi semuanya mulai salah dalam game delapan saat Del Potro berusaha kehilangan servisnya dari 40-0 hingga meninggalkan Djokovic.

Set kedua petenis Argentina di bawah tekanan pada servisnya, meskipun ia berhasil menangkis Djokovic di game pertama, tekanan tak kenal lelah yang diperlihatkan dalam game ketiga saat Del Potro meninggalkan dua kesalahan forehand untuk kalah servis lagi.

Memberikan kredit kepada Del Potro saat ia berhasil mengembalikan semuanya ke enam game, mematahkan Djokovic dengan kesempatan pertamanya untuk menyamakan kedudukan dan kemudian menahan dengan nyaman.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian kehilangan kesempatan emas di game delapan.

Baca: Naomi Osaka Ukir Sejarah untuk Jepang Usai Lolos ke Final US Open 2018

Baca: Catat Sejarah Sebagai Petenis Jepang Pertama Juarai Grand Slam, Serena Williams Urung Ukir Rekor

Djokovic akhirnya memanfaatkan beberapa kesalahan buruk dari lawannya untuk menang 7-4

Set terakhir dimulai dalam nada yang sama seperti dua yang pertama, Djokovic mendapatkan seolah mendapat kekuatan pertama dengan jeda di game keempat, dan meskipun Del Potro berhasil menyerang balik, dia bisa melakukan sedikit untuk menghentikan tekanan tanpa henti dari unggulan keenam tesebut.

Tekanan itu diceritakan dalam game delapan, meninggalkan Djokovic hanya membutuhkan sebuah peraturan untuk mengklaim gelar AS Terbuka ketiga yang luar biasa.

Penulis: Reigan Riangga

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer