Kanal

Digilas Spanyol 1-2, Gareth Southgate Rindukan Sosok Kreator Lapangan Tengah Timnas Inggris

Gareth Southgate. - metro.co.uk

SRIPOKU.COM -- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris Gareth Southgate telah membuka perjuangan tim tiga singga untuk melahirkan gelandang yang bisa mengubah permainan di lapangan.

Southgate mengatakan Paul Gascoigne salah satu gelandang yang memiliki "bakat unik" tersebut.

Hal ini diutarakanya usai Semifinalis Piala Dunia 2018 ini usai digilas Spanyol dengan skor  2-1 dalam pembuka ajang UEFA Nations League 2018, Minggu (9/9/2018) dini hari kemarin.

Southgate mengatakan, Thiago Alcantara mendominasi lini tengah untuk Spanyol dengan cara yang mirip seperti Luka Modric melakukannya ketika Kroasia menjegal langkah Inggris pada turnamen besar pertama mereka dalam 52 tahun.

Baca: Duta Besar Inggris Apresiasi Kurikulum Cambridge di Sumsel, Tahun Depan Segera Tambah Sekolah

Baca: Jamie Vardy Putuskan Pensiun dari Timnas Inggris, Disambut Baik Manager dan Pemain Leicester City

"Paul Gascoigne satu-satunya kekuatan kreatif sejati dalam 50 tahun terakhir," kata manajer Inggris itu.

Southgate mengakui dia belum menemukan solusi untuk menemukan sosok kreator lapangan tengah Timnas Inggris untuk bersaing dengan tim-tim top dunia.

"Satu-satunya dalam hidup saya adalah Paul Gascoigne dan saya tidak yakin seperti itu dikembangkan di era sekarang," kata Southgate pelatih berusia 48 tahun ini mengatakan tentang mantan rekan setimnya yang juga memenangkan tropi untuk Inggris pada tahun 1998.

"Saya pikir apa yang terjadi di tingkat junior adalah bahwa, ada penekanan lebih pada kemampuan teknis, ada lebih banyak, tepat dari lima, enam, tujuh tahun, ada lebih banyak penekanan pada kemampuan menangani bola dan bermain."

"Kami melihat bahwa dengan beberapa tim junior kami. Tapi kita bisa melihat ada jangka waktu bagi para pemain untuk bergabung ke tim senior"

Baca: Kecewa Dengan keputusan Wasit ,Luis Mila pamit dan kembali ke Spanyol,

"Kami dapat melihat ada beberapa pemain di sekitar skuad kami yang memiliki kemampuan untuk melakukan itu, tetapi Spanyol memiliki lini produksi untuk jangka waktu yang lama."

"Lihatlah mereka yang telah pergi dan mereka yang masuk ke dalam tim. Dari jenis pemain itu, mereka telah menghasilkan lebih banyak daripada tim lain di dunia." kata Southgate dilansir Sripoku.com dari Sky Sport.

Inggris berada di tengah-tengah tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak 1988 menyusul kekalahan Spanyol dan Piala Dunia di tempat ketiga play-off ke Belgia dan semi-final ke Kroasia.

Baca: Indonesia Kalah dari UEA, Luis Milla Pamit dan Ucapkan Terima Kasih Sebelum Pulang ke Spanyol

Mereka akan membuat perubahan besar untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss pada hari Selasa, tetapi menghadapi doubleheader bulan depan pergi ke Kroasia dan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa.

Penulis: Reigan Riangga

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer