Kanal

19 September Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab PALI Buka 337 Formasi

CPNS 2018 - Istimewa

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI -- Sebanyak 337 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan direncanakan pendaftaran buka pada 19 September 2018.

Informasi itu, disampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Yuhairudin.

Dia mengatakan dari 337 formasi CPNS yang diterima untuk Pemerintah Daerah (Pemda) PALI yang terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis. Tenaga pendidikan yang lebih banyak formasi‎nya.

Baca: Jangan Lakukan 3 Hal ini Jika Tak Ingin Hubungan Asmara Anda Kandas

"Formasi guru 184, Kesehatan 102 dan teknis 51, sedangkan untuk formasi teknis tidak ada untuk lowongan D3, kecuali D3 kesehatan hewan untuk dua orang, untuk kesehatan masih ada menerima formasi D3," jelas Yuhok, sapaan akrab Yuhairdin, ketika dijumpai Tribun di ruang kerjanya, Senin(10/9/2018).

Dia mengatakan untuk pengumuman, pendaftaran, di perintah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) 19 September 2018, akan tetapi koordinasi dengan BKD Provinsi Sumsel untuk pembukaan secara serentak.

Baca: Ya Allah. . . Cabutlah Nyawa Orang Yang Buang Sampah di Jalan Ini

"Di rencanakan 19 September 2018 akan di buka pendaftaran di umumkan bupati /wali kota setempat serta koordinasi dengan BKD Provinsi Sumsel," ujar Yuhok.

Di katakan Yuhok, untuk pendaftaran akan di buka secara online dengan menyertakan persyaratan fotocopy ijazah yang sudah dilegelizir, KTP pas foto.

Baca: Ciptakan Hinayah Baru di Sumsel, FPTI Sumsel Berencana Dirikan Sekolah Panjat Tebing

"Setelah mendaftar online, seperti tahun 2014 lalu dilengkapi syaratnya untuk di kirim BKPSDM PALI, selanjutnya tes CAT secara online," jelas Yuhok.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Tribun Sumsel

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer