Kanal

Toko Emas di Sayangan 16 Ilir Dirampok, Pelaku Kabur Naik Perahu Ketek ke Sungai Musi

Etalase tempat pajangan perhiasan mas yang dipecahkan pelaku percobaan perampokan di Toko Mas Sinar Mas di Jalan Sayangan Kelurahan 17 Ilir Kecamatan IT I Palembang, Minggu (9/9/2018). - SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Aksi perampokan sebuah toko mas, membuat heboh kawasan Pasar 16 Ilir Kecamatan IT I Palembang, Minggu (9/9/2018).

Seorang pelaku melancarkan aksi perampokan di Toko Mas Sinar Mas di Jalan Sayangan Kelurahan 17 Ilir Kecamatan IT I Palembang.

Dari informasi dihimpun, pelaku perapian yang seorang diri mendatangi toko mas. Namun tiba-tiba pelaku memecahkan etalase toko mas yang bagaimana depan. Pelaku memecahkan etalase dengan menggunakan linggis yang dibalut kain putih dengan empat kali pukulan.

Baca: Niat Puasa Tasuah 9 Muharram - Puasa Asyura Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Keutamaannya

Saat etalase pecah, pelaku mencoba untuk meraup perhiasan yang ada di etalase. Namun pemilik toko dengan cepat melempar kursi ke arah pelaku. Akhirnya pelaku pun kabur ke arah Lorong Serikat Pasar 16 Ilir.

Pemilik toko yang mengejar pelaku, menghentikan pengejarannya m dikarenakan pelaku membawa senjata tajam (pisau) pisau. Diketahui pelaku langsung kabur dengan naik perahu ketek ke arah Dermaga 10 Ulu.

Baca: Daftar Hasil pertandingan UEFA Nations League Sabtu 8 September 2018, Banjir Gol

Petugas Polsek IT Palembang meluncur ke lokasi kejadian. Dari pemeriksaan petugas, sementara ini tidak ada perhiasan yang berhasil dirampok pelalu. Namun etalase toko bagian depan, pecah dan berantakan.

Baca: 5 Mahluk Diduga Akan Menguasai Bumi Jika Manusia Punah, No 5 Kabarnya Tak Bisa Dibunuh

Saat ini pemilik toko masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik. "Kami tidak tahu kalau itu perampokan, dikira kira ada yang bebala (berkelahi).

Memang saat itu ada suara kaca yang pecah dan suasana pasar lagi ramai. Kami lihat orang yang memecahkan kaca itu, kabur ke arah Sungai Musi," ujar Sri, pedagang sekitar yang melihat kejadian

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer