Kanal

PT . Yamaha Indonesia Kirimkan Pembalap Berusia 15 Tahun ke Akademi Valentino Rossi

Pebalap muda asal Lumajang, Jawa Timur, Muhammad Faerozi, berpose dengan jajaran manajemen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Jakarta, Jumat (7/9/2018). - NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM

SRIPOKU.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengirimkan pebalap muda Indonesia untuk menimba ilmu balap motor di VR46 Riders Academy milik rider MotoGP, Valentino Rossi.

Kali ini, YIMM akan mengirimkan pebalap berusia 15 tahun asal Lumajang, Jawa Timur, Muhammad Faerozi. Dia akan menjalani program VR46 Master Camp di Tavullia, Italia.

Baca: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung MotoGP 2018 Sirkuit Misano Italia, Flashback Sang The Doctor

Dengan mengikuti program tersebut, Faerozi diharapkan bisa memiliki rekam jejak layaknya pebalap andalan Yamaha Indonesia yang kini berkompetisi pada ajang World Supersport 300 (WSSP300), Galang Hendra Pratama.

"Dalam VR46 Master Camp, saya akan mempelajari teknik balap yang akan dipantau langsung oleh Valentino Rossi. Apalagi dia pebalap idola saya," ujar Faerozi pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/9/2018) sore.

"Hal terpenting, ilmu dari VR46 Master Camp nantinya akan jadi modal bagi saya untuk menjalani agenda balap tahun ini dan tahun-tahun berikutnya," tutur dia.

Melalui program tersebut, Faerozi bisa mendapatkan motivasi dan menyerap pengalaman baru dari setiap kurikulum yang diberikan Rossi dan para staf pengajarnya.

Faerozi nantinya akan melahap berbagai jenis latihan, seperti dirt track, mini bike, fitnes, gokar, soft cross, clasroom lecture, dan menjajal Sirkuit Misano.

Baca: (LIVE STREAMING) Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Trans 7 Moto GP 2018 di Italia

Ia dijadwalkan berangkat ke Italia pada Minggu (9/9/2018), dan mulai mengikuti program pada tanggal 11 hingga 16 September 2018.

YIMM sendiri telah berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan rider muda Indonesia di VR46 Riders Academy sejak 2016.

Pada Juni 2016, YIMM mengirimkan Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna. Kedua pebalap kemudian disekolahkan lagi di akademi yang sama pada bulan September.

Tahun berikutnya, tepatnya pada Mei 2017, YIMM mengirimkan pebalap Anggi Setiawan ke VR46 Master Camp 2017, bersama dengan rider dari Asia dan Australia.

Biasanya, dalam setiap edisi VR46 Master Camp, ada 5 pebalap muda yang akan berpartisipasi.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Bola

Kronologi Gadis 11 Tahun Diperkosa Teman yang Baru Dikenalnya 4 Bulan, Awalnya Dijemput 3 Pelaku

Berita Populer